Saffron Sebagai Obat Alami Depresi

 Hai, apa kabar? semoga kabar baik ya. Kalau aku Alhamdulillah baik.

Stres itu sangat menganggu dalam aktivitas seharian ya...Pernah ngga sih merasakan satu masalah, karena satu masalah itu belum kelar jadi stress terus kemudian bertambah lagi masalah gegara kebanyakan pikiran atau stress bisa bisa nanti depresi loh, kan tambah bahaya .... 

Saffron Kashmir untuk depresi


Depresi itu apa..

Ohiya bicara soal depresi, Depresi menurut alodokter.com yaitu gangguan suasana hati (mood) yang ditandai dengan perasaan sedih atau murung. Seseorang dinyatakan mengalami depresi jika sudah 2 (dua) minggu merasa sedih, putus harapan atau tidak berharga.

Nah biasanya faktor penyebab depresi biasanya itu dari ekonomi, dan masalah hubungan sosial.

Gejala Depresi itu seperti apa

perlu juga kamu ketahui apa saja gejala depresi 
  • Mengalami kecemasan dan kekhawatiran yang berlebihan
  • Tidak stabil secara emosional
  • Merasa putus asa atau frustasi
Coba peduli deh dengan dirimu, apakah kamu pernah mengalami 3 gejala tersebut? 
Kita bisa lihat loh ciri fisik dari orang yang mengalami depresi.

Ciri fisik seseorang mengalami depresi:
  • selalu merasa lelah dan tak bertenaga
  • mengalami pusing dan rasa nyeri tanpa penyebabnya yang jelas
  • menurunnya selera makan.
Tapi gaes, setelah tahu apa saja gejala dan ciri fisik ini jangan sampai kamu langsung menuduh dan bilang " Kamu Depresi ya?", cukup amati aja dan selalu dampingi orang yang sedang mengalami depresi. Hal yang paling mengkhawatirkan untuk seseorang pengindap depresi adalah berani bunuh diri.

Hasil Studi Penelitan Saffron untuk Depresi



Eits tenang, baca dulu deh hasil studi penelitian saffron untuk seseorang yang sedang stres maupun depresi.

Sebuah studi Journal of Behavioral and Brain Science menemukan bahwa ekstrak saffron meningkatkan kadar dopamin di otak tanpa mengubah kadar hormon otak lainnya, seperti serotonin.

Penelitian lain menunjukkan bahwa mengonsumsi 30 mg saffron setiap hari dapat menyebabkan efek yang serupa dengan obat yang mengobati depresi ringan hingga sedang seperti imipramine, dan fluoxetine.

Saffron memiliki karotenoid anti-oksidatif dalam jumlah tinggi (termasuk antioksidan utama crocin,, karotenoid dan vitamin B. Diperkirakan bahwa saffron mengubah tingkat neurontransmitter seperti dopamin, norepinefrin dan serotonin di otak.

Selain itu, antioksidan dalam saffron dianggap membersihkan radikal bebas dalam tubuh, membantu sel-sel otak dari stres oksidatif, Stress oksidatif diketahui menjadi masalah pada orang dengan masalah mood. (Sumber Jurnal : Chung CP et al. Salomon. Increased oxidative stress in patients with depression and its reletionship to treatment. Psychiatry Res,.206 (2013)

Kan Jadi Tertarik sama Saffron

Pemesanan bisa via website Taqychan Saffron, begini langkah-langkahnya:

  1. Klik https://web.taqychansaffron.com
  2. Pilih Stock Center terdekat lokasi tempat tinggal mu.
  3. Pilih produk saffron ukuran yang kamu inginkan. tersedia 3 jenis ukuran saffron kemasan  0,25 gram, 0,5 gram, dan Ekslusif satu gram saffron+ gratis tumblr.
  4. Masukkan data diri
  5. masukkan kode referal : jagaimun
  6. lanjutkan pembayaran sampai berhasil
  7. tunggu 1 x 24 jam untuk info selanjutnya, pengiriman barang, dll
atau via tanpa ribet biar ngga makin stress, ya lewat WA ke nomor 085218778030





Share:

Mulai Berkebun Di Perkarangan Rumah Saat Covid 19

 


Selamat datang teman-teman ke mini farm ku ahhahaha. Dimana hei mini farmnya? Lokasi di halaman rumah. Alamatnya tidak perlu ku kasih tau ya hehe. Lewat tulisan kali ini aku mau menggambarkan mini farm aku yang sangat mini hehe.

Selama masih pandemi covid 19, kegiatan aktivitas di rumah semakin padat, dan aku menambahkan kesibukan dengan hobi baru yang rutin ku jalani di rumah yaitu berkebun. Hobi berkebun jadi hobi tren dan populer. 

Berkebun #dirumah aja

Berkebun tidak perlu membutuhkan space yang luas. Di halaman perkarangan rumah yang sempit aja bisa dimanfaatkan menggunakan polybag dan hidroponik sistem wick. Ohiya ada yang unik lagi kamu bisa menanam hidroponik secara vertikal, dan tumbuhan menempel di dinding. Nah, hemat space bukan?. Paling penting adalah posisikan tanaman agar mendapatkan sinar matahari yang cukup. Sayangnya halaman rumah ku tidak mendapatkan sinar matahari. 

Ini baru belajar berkebun sih, niat awal buat berkebun di rumah adalah agar hasil panen bisa dikonsumsi sendiri, mama tidak perlu pergi ke pasar beli bahan makanan. Berkebun sendiri bisa menghasilkan hasil yang organik lebih sehat. Jadi, aku membeli benih sayuran dan buah bukan tanaman hias. 

Belajar Berkebun Bersama Infarm

Aku punya pengalaman praktek kelompok menanam jagung di kebun sungguhan saat duduk dibangku kuliah. Gagal.. Tidak bisa panen.. Karena ada kambing yang memakan tanaman kelompok ku dan lainnya. 

Pengalaman berkebun dirumah juga pernah dan gagal juga. Menanam cabai dari benih sendiri. Aku mencoba eksperimen dengan biji cabai yang aku cuci, kemudian langsung aku masukan ke dalam tanah. Numbuh terus numbuh, tapi daun terserang hama putih, lama kelamaan daunnya bergugur sendiri, ada pula yang menguning. 

Selain cabai, aku mencoba menanam bawang merah dari bawang merah yang beli di pasar. Numbuh dan berbuah, sayangnya panen disaat waktu yang tepat, karena aku kurang tau kapan waktu panennya. Tidak dilanjutin lagi deh. 

Intinya semua yang aku tanam tanpa dasar ilmu dan cuma modal praktek saja. Aku berusaha tidak mau jadi bodoh lagi. 

Suatu hari ada iklan instagram mengenai berkebun praktis di rumah yang bisa setiap hari panen dari Infarm id. Terus ku follow saja instagram dan tanpa ragu kemudian beli paket berkebun di rumah praktis. Aku memesan melalui WA. 



Paketnya datang.. Apa saja yang aku dapatkan dari paket berkebun ini? Harga satu paket ini senilai 180.000 rupiah
  • 2 tray semai
  • 10 jenis benih
  • Nutrisi AB Mix
  • Cocopeat
  • Polybag 30 buah
  • Masuk grup telegram biar bisa konsultasi
  • Ebook
  • Video tutorial
Aku bisa belajar berkebun bersama Infarm. Ya, aku punya grup yang satu visi sama-sama berkebun dan panen. 


Ini pertama kali menyemai menggunakan cocopeat. Apa itu cocopeat? Aku juga baru tau cocopeat. Cocopeat berasal dari sabut kelapa. Aku sedang mencoba nanam cabai dan wortel mulai tanggal 14 Juli 2020.

Letakkan cocopeat ke tray semai, lubangi cocopeat setiap tray semai, masukkan benih yang mau ditanam. Jangan lupa disiram. Kemudian tutup dengan kain, dan simpan di tempat yang gelap. Setiap hari disiram apabila sudah numbuh sprout atau kecambah. Jangan tutup lagi dengan kain. Letakkan diluar. 

Ini dokumentasi kurang lebih 3 minggu usia tanaman cabai ku. 


Share:

Bersepeda di Era New Normal

Hai



Memasuki Era New Normal bukan berarti pandemi corona covid 19 telah berakhir, kita tetap mematuhi protokol kesehatan seperti jaga jarak, cuci tangan, membawa  helm dan perlengkapan ibadah sendiri, mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi.


Bersepeda menjadi tren terbaru di Era New Normal. Loh kok bisa ya? Semenjak di rumah aja, kita merasa bosan dan jenuh melakukan di rumah aja, bahkan berolahraga di rumah aja. Weits sabar, ini termasuk cara ikhtiar kita menghindari covid 19. Nah di era New Normal, Orang-orang sudah bisa beraktivitas di luar rumah, sepeda bisa jadi pilihan sehat nih gaes.

Meningkatnya jumlah peminat bersepeda, produksi sepeda pun meningkat. Bahkan harga sepeda naik. Wah Alhamdulillah sudah punya sepeda sebelum covid 19 walaupun jarang digunakan. Kini lebih rajin bersepeda dari sebelumnya hehe.

Aku bersepeda mengelilingi daerah sekitar rumah.. Hehe sekitar 6 km. Aku sering bersepeda bersama teman atau kakak and the genk. Bersepeda dengan santai, dapat relax nya,jadi lebih tenang gitu dan tidur pun bisa nyenyak. Pengalaman paling jauh yang terhitung yaitu 41 km startnya dari belakang UMN sampai ke Bintaro. Wiiih seru

Ada dua aplikasi untuk mengukur jarak bersepeda yaitu starva dan relive.

Hal Penting Yang Harus diperhatikan Saat Bersepeda di Era New Normal


Sebagai pengguna sepeda di jalan raya demi keselamatan dan aman pada saat pandemi covid 19.

1. Memakai masker disaat bersepeda dan menurunkan intensitas. Jangan mengebut dan terlalu cepat yang dapat menjadi sesak napas. 

2. Jaga jarak dan social distancing. 
Ketika bersepeda dengan komunitas atau dengan pesepeda lainnya tetap jaga jarak dan social distancing. 

3. Bersepeda di jalur sepeda
Sebagai pengguna sepeda di jalan raya, kita harus menjaga etika bersepda yang baik dengan menghargai pengguna transportasi pribadi dan umum. Jangan sampai menutupi jalan mereka, karena kecepatan kendaraan bermotor dan mobil lebih cepat daripada sepeda. Jangan juga bersepeda diatas trotoar yang dapat mengganggu pengguna jalan  kaki. 

4. Memakai bel sepeda
Tidak seperti motor yang mempunyai sen dan kaca spion lebih mudah untuk bergerak ke arah samping, sepeda cuma mengandalkan kepala sedikit mengarah kebelakang, penting juga menggunakan bel sepeda layaknya seperti klakson supaya memberi pesan bahwa ada sepeda yang ingin bergerak ke samping atau lebih cepat. 

5. Menggunakan lampu dan senter
Nah ada lagi perlengkapan yang penting banget buat pesepeda di malam hari atau subuh. Perlengkapan lampu diletakkan dibagian belakang sepeda, roda dan helm agar pengendara lain dapat melihat sepeda tersebut , senter pun juga agar kita bisa melihat jalan kondisi gelap

6. Menggunakan helm sepeda
Bukan untuk gegayaan tapi untuk melindungi bagian kepala dari panas atau benturan benda keras apabila terjadi kecelakaan. 

7. Perhatikan dan fokus
Jangan menyelip kendaraan besar, ingat bersepeda di era new normal bukan ajang percaya diri kebut kebutan. Jangan melawan arah ya..

Nah terakhir jangan lupa membawa air minum untuk menjaga hidrasi dalam tubuh. 
Share:

Saffron Untuk Kecanduan Rokok





Tau nggak bro, salah satu kriteria cowok idaman bagi cewek itu ya tidak merokok. Yaiyalah jantungnya aja dijaga apalagi hatinya.. yaelah haha. Lumayan jatah uang yang dipakai buat rokok buat hal-hal yang bermanfaat. Heran aja jelas-jelas di kemasan kotaknya sudah dituis bahaya merokok, gambarnya seram banget lagi, tapi tetap aja kecanduan merokok.

Ohiya salah satu zat rokok yang berbahaya menyebabkan segudang penyakit adalah Nikotin. Akhirnya aku menemukan riset dari postingan Taqychan Saffron, kalau saffron bisa jadi proteksi untuk hati yang sudah terkena nikotin.

Kecanduan Nikotin Rokok

Nikotin menimbulkan efek kesenangan sementara di otak, yang membuat seseorang ketergantungan. Akibatnya orang yang kecanduan nikotin akan merasa cemas dan mudah marah jika tiba-tiba tubuhnya tidak mendapatkan asupan nikotin.

sebagian besar orang merokok karena gugup dan cemas, dan itu memang membuat seseorang merasa tinggi sementara dan mengalihkan pikiran mereka dari berbagai hal. Jadi menenangkan pikiran atau tubuh sangat penting agar berhenti merokok.

Tidak segampang itu berhenti merokok ya sis.

Komplikasi Nikotin

Rokok merusak hampir semua organ tubuh dan sistem kekebalan tubuh. Hal tersebut disebabkan, rokok mengandung ebih dari 60 zat kimia penyebab kanker dan ribuan zat berbahaya lainnya diantaranya:
  • Diabetes
  • Masalah mata
  • penyakit jantung dan pembuluh darah
  • Kanker paru-paru dan penyakit paru lainnya
  • berbagai jenis kanker
  • Infertilitas dan impotensi
  • Komplilasi kehamilan
  • Penampilan fisik yang memburuk
  • Risiko pada orang terdekat yang terpapar asap rokok.

Apa Bisa Saffron Buat Terapi Berhenti Merokok?


Crocin dapat meningkatkan beberapa kerusakan hati pada tikus yang diberikan nikotin. Karena itu, crocin dapat bermanfaat untuk perlindungan hati pada orang yang terpapar nikotin. Efek antioksidan dari crocin mungkin menjadi alasan utama dampak positifnya pada parameter hati. Namun, studi lebih lanjut diperlukan untuk menentukan mekanisme tindakan yang tepat. Sumber: Protective Role of Crocin Against Nicotine-induced Damages on Male Mice Liver.International Journal of Preventive Medicine, 10 September 2015.

Ekstrak Saffron akan memberi anda dorongan serotonin yang dapat mengubah suasana hati perasaan baik yang membantu menurunkan berat badan dan menghentikan kebiasaan merokok juga.



Yuk ganti gaya hidup yang rutin merokok menjadi rutin minum saffron kashmir

Ohiya ada nih testimoni tentang berhenti rokok Alhamdulillah.. 

Beli Saffron Disini


Taqychan Saffron dikenal sebagai Pelopor Saffron Kashmir No 1 di Indonesia. kamu bisa pesan lewat WhatsApp ku bisa klik disini atau lewat Website Taqychan Saffron, caranya

  1. Klik https://web.taqychansaffron.com
  2. Pilih Stock Center terdekat lokasi tempat tinggal mu.
  3. Pilih produk saffron ukuran yang kamu inginkan. tersedia 3 jenis ukuran saffron kemasan  0,25 gram, 0,5 gram, dan Ekslusif satu gram saffron+ gratis tumblr.
  4. Masukkan data diri
  5. masukkan kode referal : jagaimun
  6. lanjutkan pembayaran sampai berhasil
  7. tunggu 1 x 24 jam untuk info selanjutnya, pengiriman barang, dll
Instagram Taqychan Saffron : https://www.instagram.com/taqychan_saffron1/
aktifkan notifikasinya agar kamu tidak ketinggalan info terbaru
Share:

Bisnis Camilan Kekinian Bakso Pecel (Bacel) dan Kerupuk Pecel (Kucel) S&S Djajanan Asal Kabupaten Serang

Hai..



Siapa disini yang suka ngemil pas sore atau sambil nonton? hahaha iya itu mah aku banget.
Aku mau kenalin dulu dengan camilan yang menurutku sebelumnya aku tidak tau dan belum pernah coba. Apa itu? Bakso Pecel dan Kerupuk Pecel. Kerupuk Pecel Ini beda dengan kerupuk yang dicampur bumbu kacang ketoprak saat kita makan. jadi lembek gitu kan?. Nah kalau ini mah tetap renyah dan krenyes.

Aku udah pernah nyobain Bacel atau Bakso Pecel nya S&S Djajanan level pedas. Bumbu pecalnya ngga pelit alias tebal banget di bakso pecel. Rasanya mantap banget, aku suka pedasnya pas banget di lidah aku. Bikin ketagihan jadi aku order tidak cuma sekali aja.

Kucel dan Bacel enak juga disantap dengan nasi hangat dan lauk pauknya. Loh, malah jadi riview kan.

BTW, aku mau ngasih tau siapa sosok dibalik ide bisnis camilan S&S Djajanan. Mereka adalah Siti Nurjannah dan Siti Munawaroh. Mereka adalah kakak beradik yang tinggal di Kampung Rancadadap RT/RW:12/05 Desa Dahu, Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang, Banten. Owner utamanya adalah sang adik, Nur , sedangkan sang kakak, Mumun sebagai sales promotion. Usaha ini tidak dikerjakan mereka berdua saja, ayah turut membantu packaging dan ibu membantu Nur memasak.

Simak deh Latar Belakang Bisnis Camilan S&S Djajanan


Awal mula bisnis S&S Djajanan di Bulan April 2020 yah masa saat dimana tagar dirumahaja menjadi trending, dan hampir semua orang melakukan kegiatan aktifitas di rumah aja, bahkan kerjaan kantor pun menjadi tambahan kegiatan di rumah. Tenang ..jangan stress teman...


Nah ide bisnis pun muncul yaitu seblak yang siap diantar ke rumah. Kebetulan Nur baru saja lulus dari sekolah dan punya hobi memasak. Jadi bisa memanfaatkan waktu untuk melakukan hobi yang berpeluang mendapatkan cuan. Promosi dilakukan melalui Status Whatsapp. Peminatnya banyak yang tertarik dan beli.. Ngga mau cuma satu menu saja, Nur mencoba membuat menu camilan lain yaitu cireng. berbeda dengan seblak, malah jumlah peminatnya lebih sedikit. Akhirnya lebih fokus membuat seblak lagi deh.

Unggahan foto atau video seblak yang dibagikan ke sosial media bikin menggoda teman-teman diluar Serang. Tapi sayangnya, teman-teman diluar Serang hanya bisa menahan godaan seblak bikinan Nur. Mumun memberi ide membuat produk untuk bisa dijangkau sampai ke luar daerah Serang, agar teman-teman yang jauh bisa sama-sama merasakan camilan. Apalagi sekarang dunia digital kan. Pesan bisa lewat sosmed dan marketplace, transfer lewat ATM atau mobile banking, dan barang pun bisa dikirim ke seluruh Indonesia dengan adanya jasa ekspedisi.

Nur pun mencoba buat produk camilan baru yaitu kerupuk pecel (kucel) dan bakso pecel (bacel), kemudian promosi di Status Whatsapp. Tak disangka, ternyata peminatnya pun banyak. S&S Djajanan mulai produksi sesuai pesanan konsumen.

Sudah dua bulan lebih bisnis S&S Djajanan berjalan, S&S Djajanan ingin membuka peluang usaha untuk orang lain dengan menjadi reseller. Hebatnya, S&S Djajanan sudah mempunyai 5 reseller. Bagi Nur dan Mumun itu seperti achievement atas usaha yang baru berjalan dua bulan sudah bisa membantu orang lain menjadi pengusaha juga. Apalagi disaat pandemi covid 19, banyak pekerja yang diberhentikan sementara, ngga dapat gaji, perusahaan bangkrut dan bahkan sampai banyak yang dipecat.

Namanya juga usaha, tidak selalu berjalan mulus. Pernah mengalami sepi pembeli. Tapi mereka yakin inti dari usaha ialah Konsisten. Orang tua mereka selalu memberi dukungan kepeda mereka dan bilang "klo rezeki g akan pernah ketuker. namanya org dgang pasti ada aja naik turunnya yg terpenting itu konsistennya jgn gegara banyak saingan dan orderan sepi kita mundur"

Muncul Ide Nama Merek S&S Djajanan 

Pertama kali mereka ingin memberi nama brandnya adalah SS Djajanan. Diambil dari dua huruf depan nama ayah dan ibu mereka yaitu Saanah dan Samanan. Teringat kata SS adalah nama merek rumah makan, dan ayah ibu mereka juga mempunyai usaha masing-masing. Kemudian diganti lagi dengan "Siti Nurjanah djajanan" (krena ownernya adalah Nur)  atau "siti aNd Siti" (karena nama mereka sama-sama Siti dan mengelola bisnis bersama). 

Akhirnya terpilih lah nama S&S Djajanan. 


Berapa sih Harganya Camilan S&S Djajanan

bananies all varian

eeiiittt..ini aku kasih listnya biar kalian ngga penasaran. Ohiya S&S Djajanan punya menu baru yaitu Bananies yaitu keripik pisang manis yang rasa coklat (lumer atau kering). strawberry, dan matcha. Tim Matcha merapat deh harus nyobain ...


  • Kucel 70 gram : Rp.5.000
  • kucel 100 gram : Rp.8.000
  • kucel 250 gram : Rp.18.000
  • bacel 70 gram : Rp.6.000
  • bacel 100 gram : Rp.9.000
  • bacel 250 gram : Rp.20.000
  • bananies all varian : Rp.13.000

Mau Order atau Jadi Reseller?

Cek dan follow di Instagram S&S Djajanan yaitu instagram.com/sns_djajanan . WhatsappNomor admin: 083806736001 atau 083898824672


Share:

Jenis-jenis Saffron Yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Membeli



Haii...

Beberapa postinganku sebelumnya membahas tentang saffron, dari review saffron kashmir Taqychan Saffron, mengenal bunga saffron, hingga manfaat saffron tersebut.

Minum saffron sudah menjadi gaya hidup sehat masa kini. Apalagi keadaan masih pandemi covid 19. Tentunya, kita harus sangat peduli dengan kesehatan. Tidak melulu mengkonsumsi obat-obatan. Saffron bisa menjadikan alternatif sebagai obat yang alami.

Kalo buah jeruk ada jenis-jenisnya seperti jeruk nipis, jeruk purut, jeruk bali. Saffron juga punya banyak jenis. Kamu harus kenal dulu jenisnya. Perbedaan jenis saffron juga membedakan kualitas, dan harganya loh...


1. Saffron Bunch

Saffron Bunch adalah salah satu jenis saffron Iran yang harganya paling murah. Ciri-Cirinya yaitu memiliki putik yang panjang, bahkan lebih panjang daripada jenis saffron lainnya. Stigma saffron jenis ini terlihat seperti akar yang seratnya berwarna kuning tapi atasnya berwarna merah.


2. Saffron Poushal



Saffron Poushal merupakan jenis saffron yang digunakan sebagai bumbu masak. Ciri-cirinya hampir sama dengan saffron lainnya.

Baca Juga : Saffron untuk Terapi Pecandu Rokok

3. Saffron Sarghol



Saffron Sarghol sering disebut dengan jenis red gold. Secara kasat mata, bentuknya tidak ada bedanya dengan jenis saffron lainnya. Tapi aromanya lebih pekat dan tajam, bentuknya lebih tipis dan kurus. Saffron jenis ini harganya murah.


4. Saffron Negin



Saffron Negin mempunyai ciri putiknya lebih kering, namun masih ada warna kuning di ujungnya. Ukurannya juga lebih panjang dari ketiga jenis saffron diatas.


5. Saffron Super Negin



Saffron Super Negin atau Top Negin yaitu jenis saffron yang paling bagus di Iran. Warnanya merah dan terlihat lebih besar bentuknya panjang juga. Jenis ini baik banget buat kesehatan. Biasanya, Saffron ini mudah dijumpai di Iran.


6. Saffron Kashmir



Saffron Kashmir adalah jenis saffron yang terbaik di dunia. Warna Saffron Kashmir lebih merah tua, lebih kering dan baunya juga sangat tajam.

Selain itu saffron kashmir paling baik untuk kesehatan karena kandungannya lebih baik dari jenis-jenis saffron yang ada di dunia.

Jadi diantara 6 jenis saffron diatas, Saffron Kashmir sangat direkomendasikan untuk kamu yang ingin membeli saffron. Harga Saffron Kashmir terbilang mahal. Tapi wajar dong dengan kandungan lebih baik dari jenis saffron lain.

Lalu kak beli saffron kashmir di Indonesia dimana sih?
hohoho kau bertanya dengan orang yang tepat. Merek Saffron Kashmir terkenal di Indonesia ya Taqychan Saffron, secara Taqychan Saffron merupakan Pelopor Saffron Kashmir Nomor Satu di Indonesia.

yowes aku mau pesan dong kak, gimana caranya?
kamu bisa menghubungi via WhatsApp Bisnis ku ke 085218778030 atau di link website Taqychan Saffron. Jangan lupa masukan kode referal jagaimun


  1. Klik https://web.taqychansaffron.com
  2. Pilih Stock Center terdekat lokasi tempat tinggal mu.
  3. Pilih produk saffron ukuran yang kamu inginkan. tersedia 3 jenis ukuran saffron kemasan  0,25 gram, 0,5 gram, dan Ekslusif satu gram saffron+ gratis tumblr.
  4. Masukkan data diri
  5. masukkan kode referal : jagaimun
  6. lanjutkan pembayaran sampai berhasil
  7. tunggu 1 x 24 jam untuk info selanjutnya, pengiriman barang, dll

Instagram Taqychan Saffron : https://www.instagram.com/taqychan_saffron1/
aktifkan notifikasinya agar kamu tidak ketinggalan info terbaru

Sumber tulisan dan Gambar diambil dari https://www.instagram.com/p/B_RfVyQBdDy/

Share:

Promo Diskon Sampai 30% Saffron Kashmir Taqychan Saffron

Hai semuaa..
Sudah minum saffron kashmir hari ini?



Tadi malam aku melihat instagram stories Taqy Malik. Hmmm ada kabar baik nih.. Nah, aku ingin ngasih kabar kalau Taqychan Saffron ada diskon 25%+5% .. Cuma hari ini aja tanggal 9 September 2020 jam 10.00 sampai pukul 17.00 wib sore...
Promo ini diadakan karena spesial Promo Kemerdekaan.. Nih yang nanya nanya mana nih promo Taqychan Saffron







Cuss ke web taqychan saffron daftar akun mulai hari ini juga bisa. Pilih stock center terdekat, Isi data yang lengkap, Jangan lupa masukin kode refeal jagaimun.

Harga Saffron Kashmir setelah Diskon 25%+5% dan Promo lainnya

  1. Eklusif Saffron 1 gram + bonus tumblr : Rp. Rp. 426.999
  2. Saffron 0,5 gram: Rp. 202.999
  3. Paket Hemat: Madu Yaman (250 ml)  dan saffron 1 gram + bonus tumblr : Rp. 604.999

Hayo siapa yang nungguin diskon saffron kashmir dari Taqychan Saffron. Jangan sampai ketinggalan loh. Pembayaran 1x12 jam untuk pemesanan via Web atau Whatsapp. 

Pemesanan bisa dilakukan di website Taqychan Saffron atau whatsapp bisnis ku supaya tidak ribet atau bingung cara memesan saffron. Kirimkan bukti Transfer ke aku ya 

Info lebih lengkap bisa cek di instagram Taqychan Saffron

Yuk merdeka dari penyakit dan ikhtiar dengan minum Saffron setiap hari. Bismillah
Share:

Apa itu Saffron dan Apa Saja Manfaatnya

https://bali.tribunnews.com/2018/07/28/rempah-termahal-ternyata-bukan-di-indonesia-dihargai-rp11-juta-per-kg-saffron-subur-di-india

Hai...Aku mau kenalin kepada kalian apa itu Saffron.
Saffron atau bisa disebut Kuma-Kuma merupakan salah satu jenis rempah-rempah dari bunga Crocus sativus ("bunga pacar"), sekaligus nama umum untuk tanaman Crocus sativus dari marga crocus famili Iridaceae.

Saffron adalah

Tanaman Kuma-kuma hanya selama satu minggu dalam satu tahun. Saat ini, safrfon paling banyak diproduksi di Iran dan beberapa di Kashmir. Salah satu alasan safrron menjadi rempah termahal di dunia karena proses pengolahannya. Kedua, memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Proses memetik bunga safron setidaknya perlu waktu enam jam dalam sehari. Untuk menghasilkan 454 gram safron kering, diperlukan sekitar 75.000 bunga. Memetik safron merupakan tradisi keluarga yang dilakukan turun temurun. Proses pemetikan juga tidak mudah, sebab bunga ini hanya tumbuh enam inci dari tanah.
Safron memiliki rasa khas sedikit pahit dan berbau harum seperti iodoform atau rumput kering yang disebabkan zat kimia bernama picrocrocin dan safranal. Safron mengandung crocin, salah satu bahan pewarna karotenoid yang membuat makanan menjadi kuning keemasan. Nah dari penjelasan ini kita jadi lebih tau dengan jelas perbedaan safron asli dan palsu.

Okeh.. lanjut aja dengan manfaat saffron

sumber: https://www.instagram.com/taqychansaffron/

Meskipun harga saffron terbilang mahal, rempah-rempah ini banyak dicari orang di dunia sebagai pengobatan tradisional. Adapun manfaat saffron sebagai berikut?
  • Mengobati penderita Asma
sumber: https://www.instagram.com/taqychansaffron/

Asma adalah penyakit heterogen dan peradangan saluran napas memiliki peran penting dalam patogenesisnya. Beberapa faktor nutrisi dapat mempengaruhi proses asma. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa komponen aktif dari saffron seperti Safranal dan Crocin berfungsi sebagai anti-inflamasi dan Curcumin sebagai antioksidan yang memiliki efek untuk membantu mengurangi peradangan di paru-paru, sehingga memungkinkan lebih banyak udara untuk melewati paru-paru. Ini memudahkan pernapasan yang membantu mengurangi keparahan serangan asma, dan magnesium dapat mengendurkan otot dan karenanya memiliki efek bronkodilitasi

  • Memiliki sifat melawan kanker
sumber: https://www.instagram.com/taqychansaffron/

Saffron tinggi akan antioksidan, yang membantu menetralkan radikal bebas yang merugikan. Radikal bebas sendiri dikenal menyebabkan beberapa penyakit kronis dan diantaranya adalah kanker.

Dalam penelitian tabung reaksi, saffron, dan senyawanya telah terbukti membunuh sel-sel kanker usus besar secara selektif, atau menekan pertumbuhannya, sementara membiarkan sel-sel normal tidak terluka.

Efek ini tak hanya berlaku pada sel kanker di usus besar saja, namun juga pada sel kanker lain pada kulit, sumsum tulang, prostat, paru-paru, payudara, serviks, dan beberapa tubuh lain.

  • Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Saffron memiliki banyak sekali komponen antioksidan yang bermanfaat. Setidaknya setiap mengonsumsi rempah ini kandungan crocin, crocetin, safranal, dan kaempferol bisa langsung didapatkan. 

Beberapa komponen antioksidan yang ada pada saffron bisa digunakan untuk mengatasi inflamasi pada tubuh dan mencegah kerusakan pada sel. Lebih lanjut, antioksidan seperti kaempferol bisa digunakan untuk mengatasi gangguan pada otak sehingga tubuh bisa sehat secara umum dan menyeluruh.

  • Mengurangi risiko penyakit jantung
sumber: https://www.instagram.com/taqychansaffron/

Saffron membantu mengurangi risiko penyakit jantung dengan memperkuat sistem peredaran darah. Kaya akan mineral seperti tiamin dan riboflavin, Saffron meningkatkan kesehatan jantung dan mencegah berbagai masalah jantung.

Crocetin yang secara tidak langsung membantu mengurangi kadar kolestrol dalam darah dan keparahan aterosklerosis sehingga mengurangi kemungkinan serangan jantung dan meningkatkan sirkulasi darah.

Saffron memiliki khasiat kardiotonik yang membuat obat jantung mudah mengalir ke tubuh dan menargetkan  jantung. Antioksidan dapat mencegah masalah sirkulasi dan menjaga kadar kolestrol dan trigliserida tetap rendah.

Baca Juga Jenis-Jenis Saffron Yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Membeli
  • Menurunkan kadar gula darah
sumber: https://www.instagram.com/taqychansaffron/

Saffron sangat baik untuk yang menderita diabetes. Mengonsumsi saffron berkhasiat untuk menurunkan gula darah di tubuh dengan cepat karena saffron berfungsi mengontrol kadar gula darah dan meningkatkan sensitivitas insulin.

  • Mengurangi nafsu makan dan membantu penurunan berat badan               
sumber: https://www.instagram.com/taqychansaffron/

Hai girls, info penting banget buat kalian yang ingin punya badan langsing tapi sulit dicapai. Nah, coba aja deh minum saffron.
Dalam satu studi selama 8 minggu wanita yang minum saffron merasa jauh lebih kenyang, lebih jarang ngemil dan berat badan jadi turun secara signafikan dibandingkan dengan wanita yang tidak mengkonsumsi Saffron. Selain itu, saffron juga berfungsi untuk mendetoks tubuh atau membuang racun dalam tubuh.

Sebuah studi dalam journal of cardiovascular and Thoracic Research menemukan bahwa mengambil ekstrak saffron membantu orang dengan penyakit arteri koroner mengurangi indeks massa tubuh mereka (BMI), massa lemak total, dan total lingkar pinggang.  
sumber: https://www.instagram.com/taqychansaffron/

  • Meningkatkan daya ingat pada orang dewasa dengan penyakit Alzheimer
Mengonsumsi saffron sangat disarankan bagi penderita Alzheimer karena dapat meningkatkan daya ingat. Saffron dapat dijadikan sebagai alternatif untuk mengobati penyakit Alzheimer dalam kategori ringan hingga sedang jauh lebih baik ketimbang mengonsumsi obat donepezil sebagai pengobatan konvensional yang memang diperuntukkan mengatasi penyakit Alzheimer.

  • Meningkatkan mood dan mengobati gejala depresi
Selalu memikirkan masalah membuat stres berkepanjangan dan berujung depresi. Jangan biarkan stresmu membuat mood hari mu buruk hingga depresi karena belum menemukan jalan keluar setiap masalah.
Saffron yang memiliki kandungan crocin dan safranal pada rempah saffron ini dapat menstabilkan beberapa hormon pada tubuh, salah satunya dopamin yang bisa meningkatkan mood dan mengendalikan emosi.. Dengan kata lain saffron dapat digunakan sebagai antidepresan (obat penenang) alami.

  • Mampu membantu pembentukan dan perbaikan sel kulit wajah
    sumber: https://www.instagram.com/taqychansaffron/
Saffron memiliki banyak kandungan vitamin dan antioksidan yang juga memiliki sifat terapeutik dan kalium untuk membantu pembentukan dan perbaikan sel kulit wajah. Selain itu, memiliki manfaat anti-inflamasi yang menenangkan kulit untuk mengurangi kemerahan, dan anti-jamur yang digunakan untuk mengurangi jerawat. 

nah bisa nih buat kalian yang ingin memiliki kulit yang sehat dengan 5 helai saffron Kashmir dicampur air mawar 100 ml.

Order Saffron Disini Aja

Jenis saffron ternyata banyak berdasarkan negara produsen seperti Iran, Spanyol, Afganistan,India, dll. Kualitas Saffron terbaik di dunia adalah Saffron Kashmir. Warns saffron Kashmir lebih merah tua, lebih kering dan baunya tajam. Jadi jangan sampai salah pilih ya guys, Saffron Kashmir pilihan yaitu Taqychan Saffron, Saffron Kashmir asli, premium dan high quality.

Cara pemesanan kalian bisa WhatsApp aku, klik disini atau klik website Taqychan Saffron, pilih stock center yang terdekat dengan tempat tinggal rumah mu, kemudian daftar, masukkan kode referral jagaimun, transfer deh, tinggal tunggu dikirim deh 


  1. Klik https://web.taqychansaffron.com
  2. Pilih Stock Center terdekat lokasi tempat tinggal mu.
  3. Pilih produk saffron ukuran yang kamu inginkan. tersedia 3 jenis ukuran saffron kemasan  0,25 gram, 0,5 gram, dan Ekslusif satu gram saffron+ gratis tumblr.
  4. Masukkan data diri
  5. masukkan kode referal : jagaimun
  6. lanjutkan pembayaran sampai berhasil
  7. tunggu 1 x 24 jam untuk info selanjutnya, pengiriman barang, dll


Harga Safrron Kashmir Taqychan Saffron

website Taqychan Saffron

Ada 3 jenis ukuran Taqychan Saffron
0,25 gram : 145.000
0,5 gram: 285.000
1 gram: 599.000


Instagram Taqychan Saffron : https://www.instagram.com/taqychan_saffron1/
aktifkan notifikasinya agar kamu tidak ketinggalan info terbaru

Sumber
https://id.wikipedia.org/wiki/Kuma-kuma
https://tirto.id/bunga-safron-adalah-rempah-termahal-di-dunia-kenali-manfaatnya-el2g
https://www.idntimes.com/health/fitness/elvira-yuniar-cahya-putri/manfaat-kesehatan-mengonsumsi-saffron-c1c2/6
https://www.popmama.com/life/fashion-and-beauty/jemima/manfaat-bunga-saffron-yang-berkhasiat-untuk-kecantikan/full
https://doktersehat.com/manfaat-safron-untuk-kesehatan/
Share:

Karantina Mandiri Bagi Sosok Introvert Saat Covid 19

sumber : instagram.com/fitnrdm

Sudah berapa lama di Indonesia melakukan karantina diri sendiri ketika muncul pandemik covid 19? Bahkan aku sampai lupa ini udah berapa minggu di rumah aja.

Hemm yang aku rasakan sebagai seorang introvert berada di rumah aja ... adalah.. alhamdulillah senang bisa memanfaatkan waktu rebahan lebih lama wkkwkwkw. Waktu tidur aku bisa bertambah jadi 9 jam hehe. Ngga rebahan terus dong tentunya, tapi juga memanfaatkan waktu untuk menjadi produktif.

Apa saja kegiatannya yang bisa di lakukan saat karantina pandemik covid 19.? Yuk Produktif


1. Membaca


sumber: instagram.com/qomik.sifulan

Yap, ini yang bisa kita lakukan di rumah. Bisa membaca Alquran untuk mendekatkan diri kepada Allah, membaca artikel dan e-book untuk menambah wawasan.

Aku beberapa hari tertarik membaca ebook di google play book. Walaupun hanya membaca free sample. Yah lumayan lah dapat gratisan hehe

2. Menonton
sumber: instagram.com/qomik.sifulan

Hayoo ngaku siapa yang sering pantengin jumlah kasus covid19 di tv?  Aku juga sering hehe.

sumber: https://www.instagram.com/rizkaaufa

Nah, aku yakin kalian suka menonton film atau drama korea kan selama di rumah aja untuk menghilangkan rasa bosan di rumah. Iya kan?. Menonton drakor, film, dan sinetron sepertinya kurang produktif deh, malah tambah halu hehe. Kalau bisa nonton yang bermanfaat seperti streaming youtube ttg resep makanan, mengkonsumsi konten yang baik dan positif seperti kajian.

Jangan lupa nonton kajian ya gaes. Karena ini lebih penting dari film.

3. Menambah atau Meningkatkan skill
|sumber: https://www.instagram.com/rizkaaufa

Bagi pekerja biasanya menambah skill atau meningkatkan skill dilakukan saat weekend atau hari libur nasional. Banyak pekerja bekerja di rumah secara online atau biasanya disebut WFH. Bisa nih manfaatkan waktu untuk menambah skill.
Contohnya ikut kursus gratis, berjualan, menggambar, mengedit video, dan banyak lagi.

skill academy

Seru kan?
Kalau aku ikut kursus gratis yang pernah disediakan oleh Skill Academy. Durasi kursus dua minggu, Alhamdulillah aku mendapat sertifikat juga.

4. Melakukan Eksperimen
Dalgona buatan aku dan kakak. 

Karena kita banyak melakukan sehari-hari di rumah aja. Bahkan yang biasa nongkrong dan makan diluar bersama teman-teman tapi sudah tidak bisa dilakukan. Saatnya melakukan eksperimen: Percobaan yang belum pernah kita buat seperti membuat dalgona, memasak menu baru kekinian.

Introvert bosan di rumah? 


https://www.instagram.com/rizkaaufa
Ingin melihat keadaan luar, menghirup udara segar, merasakan angin sepoi-sepoi.. Jalan-jalan keluar dah intinya hehe.

Seintrovert nya aku, walaupun banyak yang bilang "oh kalau pemenang bertahan lama di rumah aja itu jatuh kepada introvert". Tentunya rasa bosan tetap ada, melihat suasana di kamar dan rumah terus terusan. Ya setidaknya tidak sepemikiran seperti extrovert pada umumnya kalau karantina di dalam rumah itu seperti sel tahanan penjara,  sudah merencanakan selesai covid 19 pergi melancong kemana-mana hehe.

Di rumah aja salah satu kita mencegah penyebaran dan memutus rantai dari corona virus (covid19), serta membantu tim medis agar tidak kewalahan akibat bertambah pasien positif corona setiap harinya .

Pliss jangan abai.. Keluar jika ada perlunya. Jika kamu rutin berolahraga di luar ruangan sebelum covid19 datang, sebaiknya pilih olahraga yang bisa dilakukan di rumah.

instagram.com/halalexpoindonesia

Nah kita juga harus tau ternyata  seperti pahala syahid dengan tetap di rumah.

Tidaklah seseorang terkena wabah dan dia tetap di rumahnya dengan sabar dan ikhlas dan dia mengetahui bahwa tidak lah menimpa suatu wabah itu terkecuali kepada orang yang telah ditulis dan ditetapkan Allah, maka dia akan mendapat pahala seperti pahala syahid" (HR Ahmad No. 26139; Shahih)
Bosan dan jenuh di rumah itu adalah hal wajar. Karena aku ingin keluar rumah di tempat yang sepi dan sunyi dengan pemandangan yang sangat indah. Tapi ya sudahlah nikmati di rumah aja...jangan terus mengeluh ya....
Share: