Pertukaran Mahasiswa Tanah Air (PERMATA) #PART2

O

OK, lanjut cerita PERMATA #Part1 yang kemaren.

Aku lanjut semester 7 aku di Universitas HaluOleo.. Ayo tebak dimana?
Universitas Halu Oleo (UHO) terletak di kota Kendari, Sulawesi Tenggara...
teman-teman aku nganggenya "wow itu jauh dari banten". kampus asal aku dari Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA) kota Serang, Banten. yee menurut aku itu sih dekat . kenapa?
itu masih di INDONESIA brosis. kurang mainstream itu.
Insya Allah kalo masih ada umur atau waktu hidup aku pengen ke kamuar negeri lanjutin S2 aamiin. itu cita-cita aku juga hehe..hehe malah intermezo huuuuuuu..

Kenapa aku milih Universitas HaluOleo sebagai tempat tujuan aku belajar?

1.     Cuma ada pilihan antara Pontianak dan Kendari
2.     Aku asli orang Sulawesi . walaupun aslinya Sulsel dan Kendari adalah Sultra. penasaran aja pengen ke Sulawesi dan belom pernah nginjak kaki di Pulau Sulawesi yang mirip bentuk K.
3.     pengen main ke Makassar atau ke daerah kampung papa mama . tapi banyak kendala soal jarak,waktu dan ekonomi
4.     Ngerasain Waktu bagian tengah . biar beda gitu ma teman-teman . I love difference hehe 
5.     Wisata-wisata menarik seperti yang di kenal orang-orang itu seperti WAKATOBI, dan Kerajaan Buton.
Mungkin aku bakal cerita akamurnya maju mundur cantik kek mbak Syahrini, jadi maafkeun yaak.


Here We are. we are Permata UHO. we came from different city. but, we are Indonesian, hehe
abaikan b.inggris aku yang belom fkamuent (fasih).

di foto ini adalah foto aku dengan teman-teman PERMATA aku sebut aja ya sebelah kiri atas:
1. yang jilbab hijau tua itu Nopiza (UNTAN)
2. jilbab merah samping Nopi itu Saidah  (UNTAN)
3. Evriana  (UNTAN)
4. Bong Ti phing  (UNTAN)
5. itu aku (UNTIRTA)
6. Dian A (UNTIRTA)
7. Devi Faustine (UNTIRTA)
cowok- cowok sebelah kiri :
1. Eko ridwan  (UNTAN)
2 .M. Muhtar (UNTIRTA)
3. Khumaydi (UNPAD)
4. Hilman R (UNTIRTA)
5. Alfian  (UNTAN)




pertemuan mahasiswa PERMATA dengan Rektor beserta jajaran 
acara UHO EXPO
Walaupun kami cuma mahasiswa pertukaran ke UHO, tapi kami tetap menyaksikan Ulang tahun atau EXPO UHO. Acaranya asyik kok dan banyak edukasi. Dimana mahasiswa sesuai jurusan memperlihat hasil karya. Aku coba hampir semua stand jurusan yang ada di UHO.

penjemputan mahasiswa KKN di Muna Barat
ini perjalanan kami naik kapal Feri ke Muna Barat. Pengalaman seru banget dari kita nginap di Kapal Feri, bawa koper banyak padahal cuma sehari doang, melihat keadaan mahasiswa KKN UHO juga.

maaf ngeblur
Salah satu kebiasaan kami yaitu makan bersama atau bahasa serang bacakan. lumayan bisa bikin irit cuma 10.000 sampai 20.000 rupiah kami patungan. Belanjanya tentu ke pasar favorit yaitu Mandonga.

Bokori Island
Liburan pertama kami Mahasiswa PERMATA UHO 2016 yaitu Pulau BOKORI. Kami sepakat untuk memanfaatkan waktu kosong untuk lburan d wisata Sulawesi Tenggara. Jadi, ada teman kelasnya teman aku ngajakkin anak PERMATA jalan-jalan. 

Kami suka banget travelling. hampir setiap minggu atau sabtu, kami juga rajin olahraga di Tugu Religi Kendari. Soal jalan-jalan kami naik angkot atau bahasa Sulawesinya Pete-pete. Harganya terjangkau cuma 3000 rupiah.
kompak dong
PERMATA UHO
Kami punya baju samaan seragam PERMATA desainnya Galin Mario kemudian kami poto di studio.
Gimana?, kami kompakkan?

Aku senang ikut bagian dari PERMATA UHO karena banyak hal yang aku dapat salah satunya mereka. jangan ragu lagi ikut PERMATA.

ini masih perkenalan yah masih ada yang PART 3



Share:

No comments:

Post a Comment