Menjadi Introvert Itu Engga Asyik #Part1

Kebingungan aku atas kepribadian sendiri Aku pernah nanya ke beberapa teman aku apakah aku seorang introvert atau ektrovert? Ternyata ada beberapa teman aku bilang aku seorang intro, ekstro dan ambivert. Aku bingung deh yang mana yang benar. Tapi aku yakin kalau aku seorang introvert.



Aku yakin intovert karena aku orang yang nyaman dengan kehidupan sunyi dan sepi. Jujur bahkan aku ngerjain skripsi aja udah engga fokus kalau lagi di rumah. Harus pergi cari tempat yang sepi, cari tempat orang yang engga bakal ganggu hidup aku sedikit pun. Aku merasa egois dalam hidup aku. Tapi, gini-gini aku paling peka sama orang. Cuma aku diem aja ahahahah.

Baca Juga Menjadi Introvert Itu Engga Asik Part 2

Aku banyak baca ciri-ciri introvert itu apa. Semua ciri-ciri intovert tepat pada diri aku. Aku yang engga suka menelpon atau ditelpon orang, aku lebih suka ngechat tapi balasnya lama, tidak bisa ngerjain sesuatu kalau ramai atau ada orang disekelilingnya, gagap kalo ngomong di depan orang, selalu serius diajak ngobrol, dan masih banyak lagi. Kalau kalian nilai aku seperti ektrovert itu salah besar. Karena aku paling diam sendiri jika dibentuk sebuah grup. Kalau kalian bilang aku bisa akrab ngomong sama orang lain, itu karena dia adalah teman akrab aku, atau senasib, atau satu cita-cita. Kalau kalian bilang, aku punyak banyak teman dimana-mana, ketahuilah aku sedang cari teman yang pas jadi teman terbaik aku. Menjadi Introvert itu engga asyik Yah.. Itu yang aku rasakan. Banyak yang ngejudge kaum introvert. Kami merasa dijauhi. Hidup menjadi introvert itu banyak beban pikiran. Setiap hari aku bisa menyiapkan beberapa rencana. Entah itu harus ngerjain ini, ngerjain itu. Urusan ini belum selesai, harus ngurusin urusan yang satunya. Itu yang aku rasain. Hancur urusan satu, mikir lagi matang-matang. Do it my self.

Banyak yang belum mengerti introvert itu seperti apa. Mereka cuma bilang masa gini doang ga bisa. Kayak ga punya teman aja iihh. Mulai ngobrol aja mikir dulu, bikin topik dulu. Bicara di depan umum aja ngomong suka asal bunyi kebanyakan mikir. misalnya ada presentasi, ada interview seorang introvert bukanlah ahlinya. Introvert bermain dengan alamnya sendiri. Introvert bisa menulis, membuat aplikasi, mengerjakan apapun yang penting sendiri.

Share:

No comments:

Post a Comment