Menjadi Introvert Itu Engga Asyik #Part2

Kehidupan introvert |Sumber : http://imageinlife-application.eu/introvert-dating.php


Hii..  I'm an introvert
Aku pernah menulis Aku seorang Introvert di Kompasiana.

Engga penting sih kalo diri ini seorang Introvert atau bukan.
Karena menurut aku, aku yang sering baca-baca, cari tahu soal introvert itu apa, yah aku semakin menuruti sugesti kalo aku introvert, engga boleh jadi orang ekstovert atau ambivert. Itu sih aku, mungkin kalau kamu bisa beda.

Yang paling penting adalah ketika kamu tahu introvert itu apa. Kamu melihat orang-orang yang pendiam, orang-orang yang asyik dengan passionnya sendiri itu adalah introvert. Jadi kamu harus tahu bagaimana sih cara berteman dengan introvert.

Orang introvert itu selektif mencari teman dan pasangan. Menurut aku ya karena aku merasa kalau aku temanan sama si dia dan mempunyai hubungan sama si doi, aku bakal aman dan nyaman. Makanya introvert tidak mudah mencari teman. Kalau mungkin ada, dia tipikal social introvert (yang bisa bergaul dengan maksimal grup kecil).

Baca Juga Uniknya Kepribadian Introvert Saat Berkomunikasi

Ada 4 jenis introvert yang terdiri dari sosial, pikiran, perasaan cemas, dan pengendalian diri.yaitu social introversion, thinking introversion, Anxious Introversion, dan Restrained Introversion. Nah tadi aku udah test kalau aku termasuk tipe thinking introversion. Maaf aku ngga bisa jelasin semuanya jenis introvert itu. Aku ngejelasin thinking introversion aja ya.




Thinking introvert | Sumber: https://introvertspring.com/introvert-stop-worrying-find-inner-peace/


Thinking introversion itu adalah pribadi yang suka banyak mikir. Ya tipikal orang yang ambisius yang ingin mencapai suatu cita-cita dan tujuan itu sungguh-sungguh. Thinking introvert itu orangnya sensitif dan suka menganalisis banyak hal. Keren banget yah aku?. 

Selain itu ada juga Introvert  menurut tipe kepribadian Myers-Briggs ada 8 jenis introvert seperti INFJ,  INFP, ISTP,  ISTJ, dan masih banyak. Aku mendapat hasil tes yaitu (INFP-A) 



Hasil test personal gue
Ciri-cirinya itu orangnya idealis, suka melamun atau berimajinasi, berjuang untuk satu tujuan, cenderung individualistis, lebih memilih hidup bermakna daripada sekadar ada, suka menelusuri makna dari segala sesuatu, dan senang berfilsafat.

Menurut aku introvert orangnya unik dan misterius. Kata orang sih susah diajak party,  tapi aku sedikit suka ya karena aku melihat teman-teman aku senang,  cuma yang ga sukanya adalah aku menjadi pendiam, bingung engga tau harus berbuat apa, dan terlalu ramai berisik.

Kadang suka ketawa lihat orang introvert dan selalu mengaca sama diri sendiri, bilang pada diri sendiri "inget lu itu sama kayak dia"

Introvert zaman sekarang mah enak, kalau kamu kesepian bisa main gawai dan laptop. introvert bisa kreatif dengan adanya teknologi dan kuota internet. Jadi manfaatkanlah..... 

Ya segitu saja tulisan aku tentang introvert.
Mungkin ada yang komentar boleh tulis di kolom komentar. Terimakasih


Share:

No comments:

Post a Comment