[Review] Film Hotel Transylvania 3- Summer Vacation



Film Hotel Transylvania 3 merupakan film kartun bergenre komedi dan romantis. Sebekamum nonton Hotel Transylvania 3, kalian sudah pernah menonton yang part 1 dan 2?. Kalau bekamum, yah tidak masalah. Karena Hotel Transylvania 3 ini bukan sambungan dari cerita HT 2. Okeh aku akan sedikit review Hotel Transylvania supaya kalian penasaran atau biasa aja.

Manusia dan monster adalah makhkamuk yang ngga akur. Coba deh kamu pikir kalo misalnya manusia jalan eh tiba-tiba ketemu monster padahal monster ngga melakukan apapun. Reaksi manusia ya bisa lari, teriak atau melempar benda ke monster itu.

Van Helsing adalah sosok manusia yang ingin menghancurkan monster-monster. Drac membenci manusia karena manusia pernah membunuh istrinya pada saat malvis masih bayi. Van Helsing berusaha membunuh Drac dan selakamu gagal.

Mr Drac galau ketika teman-teman masih memiliki pasangan dan ia merasa kesepian. Drac mencari jodoh lewat aplikasi di ponsel miliknya dan ia tidak sengaja melakukan panggilan ke wanita monster tsb. Mavis mendengar  ayahnya berbicara, kemudian mavis menghampirinya dan bertanya apa yang sedang dilakukan ayahnya?.

Mavis merasa ayahnya sedang stress karena ayahnya sering mengurus hotel dan tidak pernah kekamuar hotel, maka dari itu Mavis mengajak ayahnya dan kekamuarga kecilnya liburan monster di segitiga bermuda. Kamu tau ngga sih segitiga bermuda? Aku pernah baca kalo segitiga itu tempat dimana, kalau kamu kesana, kamu ngga kembali ke rumah kamu atau dunia ini. Mereka pergi dengan pesawat monster. Aku ngeliatnya serem banget pesawatnya goyang-goyang sampai john takut.

Sesampainya di kapal pesiar yang super besar dan aneh bangeet bentuknya. Kapten Erica sebagai komando acara liburan memberi sambutan ke para monster. Erica sendiri seorang manusia. Drac pun mulai jatuh cinta seperti cinta pandangan pertama. Mavis ngga menyangka bahwa ayahnya bakal merasakan zing lagi.

Liburan para monster ini ternyata sebuah jebakan yang dibuat Van Helsing dan Kapten Erica untuk menghancurkan para monster.

Bagaimana cerita selanjutnya? Bagaimana liburan para monster-monster? Apakah Drac bisa mencuri hati kapten Erica? Apakah Kapten Erica juga merasakan hal yang sama dengan Drac?  Apakah Mavis setuju dengan ayah, jika ayah dekat dengan kapten Erica?

Okeeh cukup sekian spoilernya. Aku ngga mau ngerusak suasana menonton kalian. Jadi kalian bisa menonton hotel transylvania 3 di bioskop terdekat.

Film HT3 berbeda dengan part sebekamumnya. Sebekamumnya dimana Drac dan kekamuarganya selakamu lokasinya berada di hotel. Banyak kekamucuan di film ini. Jujur aku sampai ketawa menontonnya. Nilai dari aku untuk film ini adalah 80. Film ini untuk Semua Umur, tapi menurut aku film ini cocok untuk remaja dan dewasa. Diantara HT 1,2 dan 3, aku memilih HT 2 karena aku lebih suka cerita yang HT yang kedua. Film ini bikin aku kangen sama Selena Gomez. Selgom pengisi suara Mavis.

3 pesan yang bisa aku ambil dari film ini, yaitu :
1. Cinta itu benar buta. 
Dari film itu Drac menyukai wanita sosok manusia. Padahal di HT 1, Drac sangat benci dengan manusia.

2. Cinta butuh pengorbanan. 
Drac menolong Kapten Erica dan melawan berbagai macam rintangan untuk menyelamatkan Erica. Walaupun kapak menancap ke kepala Drac, tapi rasanya tidak sakit.

3. Liburan sebagai refreshing. 
Pekerjaan Drac yang berat dan kontinyu membuatnya bosan, dan stress. Liburan menjadi sokamusi dikala dia stress. Drac pun senang pada saat pergi liburan apalagi bersama kekamuarga yang ia cintai.

Tetap jaga etika menonton. Jangan kamupa sholat terlebih dahukamu sebekamum menonton bagi yang beragama islam.


Share:

2 comments: