Eksplorasi Kreasi dan Gaya Fashion Bersama Canon Melalui Ajang Canon EOS M 100 OOTD Photo Competition

Press Conference Canon EOS M 100

Fashion dan fotografi merupakan kolaborasi yang menarik dan menghadirkan beragam inspirasi. Di era kecanggihan perangkat digital sekarang ini, kamera digital pun tak lagi sekadar menjadi alat mengambil foto dan merekam video, namun juga telah menjadi bagian dari fashion itu sendiri.

Jakarta, 22 November 2018 diselenggarakan Press Conference Canon EOS M 100 Outfit Of The Day (OOTD) di Holywings, Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan. Acara ini turut hadir Merry Harun selaku Canon Division Director, PT Datascrip, Maudy Ayunda, dan fotografer fashion yaitu Roni Bachtiar.

Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digital Canon di Indonesia mengajak masyarakat di tanah air untuk tampil trendi sambil mengeksplorasi kreasi dan gaya berbusana outfit of the day (OOTD) bersama Kamera Canon melalui ajang Canon EOS M 100 OOTD Photo Competition.
Kompetisi foto OOTD

Lomba foto ini dapat diikuti oleh siapa saja secara online melalui media sosial instagram. Para peserta cukup mengunggah foto dengan gaya OOTDnya bersama kamera Canon tipe apa saja sesuai dengan tema OOTD yang akan diinformasikan melalui instagram Canon Indonesia. Lomba foto ini berlangsung dimulai tanggal 22 November 2018 - 10 Januari 2019 dibagi menjadi 5 sesi dengan tema OOTD yang berbeda-beda. Wah ini mah tantangan menarik .. Hadiahnya adalah jeng jeng jeng. Pemenang lomba akan mendapat hadiah istimewa berupa 100 Minutes Exclusive Dinner With Maudy Ayunda untuk 10 (sepuluh) orang pemenang dari 2 (dua) orang pemenang pertema yang dilombakan serta kamera canggih Canon EOS M 100 untuk 1 (satu) orang pemenang dari keseluruhan lomba.

Merry Harun memberikan kata sambutan
"Fashion dan fotografer itu merupakan kesatuan yang sulit untuk dipisahkan. Apalagi di zaman sekarang kegiatan apa saja difoto. Nah sejalan perkembangan teknologi digital, kamera pun berevolusi. Sudah tidak mengandalkan fitur-fitur teknisnya saja tetapi juga dari penampilan desainnya, warna dan tidak sekedar hanya memotret dan merekam video  tetapi juga merupakan fashion itu sendiri"

" Canon sebagai pemimpin industri kamera digital turut memeriahkan pasar dengan kamera Canon EOS M100. menunjang penampilan membantu menngabadikan momen-momen berharga para penggunanya" Ujar Merry Harun dalam sambutannya.

Beliau menambahkan dengan menggelar OOTD Competition bisa berguna bagi masyarakat Indonesia dalam berkreasi dan memanfaatkan kegiatan-kegiatan positif.

Selanjutnya, pemutaran video iklan Maud Ayunda bersama Canon EOS M 100
iklan Canon EOS M 100 X Maudy


Dalam video iklan ini menampilkan Maudy Ayunda memilih dan menggunakan pakaian yang digunakan sesuai dengan musim dan aktifitas yang akan dijalani. Membawa Canon EOS M100 yang fleksibel dibawa kemana aja. 



Mengenal Canon EOS M 100





Persentasi Canon EOS M 100

Nama Brand Canon sudah tidak asing lagi didengar dan selalu identik dengan kamera. Canon dikenal dengan kamera DSLR. Canon mulai merambat pocket kamera,dan mirrorless camera. Sasaran Canon EOS M100 adalah pecinta lifestyle dan fashion. Keringkasan desainnya membuat kamera Mirrorless dengan empat pilihan warna (Grey, White, Black dan Pink) ini cocok untuk menjadi penunjang gaya penampilan pengguna.

Aku suka banget kamera mirrorless karena mudah dibawa kemana aja apalagi ada fitur Wi-fi dan NFC yang dapat menghubungkan kamera dengan perangkat smartphone maupun tablet. Bisa langsung mengunggah dan berbagi foto dan video ke sosial media. Tidak perlu lagi repot menggunakan perantara ke laptop pakai kabel USB. Kalian tinggal unduh aplikasi Camera Connect.

Kamera Mirorrles Canon EOS M 100
Processor Canon EOS M100 mengumpulkan beberapa teknologi yang ada di kamera DSLR maupun mirrorless. Canon EOS M 100 didukung dengan processor gambar DICIG 7 yang canggih. Sensor APS-C 24.2 megapixel hampir sejajar sama dengan kamera DSLR. Teknologi tercanggih dalam Canon EOS M100 adalah sistem autofokus dual pixel CMOS dan AF untuk sistem fokus cepat dan akurat. Kamera Canon EOS M100 menghasilkan foto yang tajam dan menawan dalam kondisi cahaya yang minim.

 Pengguna juga dapat merekam video dengan format Full HD berselolusi 60p. Layar LCD sentuh yang dapat ditekuk hingga 180 derajat memudahkan pemotretan dari sudut yang unik serta membuat selfie semakin menyenangkan. tangkapan frame yang didapat setiap detiknya yaitu 6,5 frame per second (fps) cukup memadai kalau kehilangan momen memotret.

Setelah itu acara pembukaan kain bersama Merry Harun, Maudy Ayunda , dan Roni Bachroni
Pembukaan kain poster foto challenge

Talkshow Maudy Ayunda dan Roni Bachroni
Talkshow Maudy Ayunda dan Roni Bachroni. 

Maudy mengartikan fashion sebagai cara mengekspresikan diri di sosial media dan tempat berkarya juga. Dengan adanya sosial media kita harus menunjukkan personal branding. Menurut pandangan mas Roni sebagai fotografer fashion mengenai fashion, bahwa dari fashion itu kita bisa melihat karakter seseorang atau jati diri kita.

Maudy selalu merencanakan outfit apa yang harus dipakai sesuai dengan dresscode telah ditentukan. Kesehariannya, Artis wanita berbakat memilih pakaian yang sesuai dengan mood. ada beberapa baju andalan dimana ketika malas berpikir atau bingung menggunakan baju.

OOTD harus menjadi sesuatu hal yang menarik untuk dilihat orang-orang especially sosial media. . Dari OOTD kita bisa membaca personality seseorang. OOTD konten yang sering dibuat Maudy untuk sharing ke orang-orang lain.



Share:

1 comment:

  1. Kamera impianku buat bisa foto foto makin ketceee... ah belikan belikan

    ReplyDelete