Blogger Jakarta

Header Ads

Mengkonsumsi Makanan Yang Sehat dan Multivitamin YOUVIT Tuk Lengkapi Nutrisi Harimu



Aku bersyukur menjadi masyarakat Indonesia. Indonesia memiliki keanekaragaman budaya, ras, dan juga kulinernya. Bicara soal kuliner daerah di Indonesia itu jawara banget mampu menggugah selera. Hmmm tapi, apakah nutrisi makanan yang aku dan kalian makan sudah mencukupi atau belum?.


Kak Rachel Olsen, Nutrition Expert YOUVIT memberikan pengetahuan tentang nutrisi makanan yang biasa kita konsumsi.

Menurut Riset dasar kesehatan angka obesitas di Indonesia tahun 2013 sekitar 14,8 %, dan meningkat di tahun 2018 ini hingga 21,8%. Obesitas yang terjadi karena berlebihnya asupan kalori dibandingkan aktivitas fisik yang mampu membakar kalori sehingga menumpuk dalam bentuk lemak. Penumpukkan lemak di tubuh bisa menyebabkan risiko penyakit seperti kanker, penakit jantung, diabetes, tekanan darah tinggi atau hipertensi.

Gaya hidup yang simple dan praktis ini membuat masyarakat Indonesia bertambah berat badan. Contohnya seperti membeli makanan dengan aplikasi ojek online. Disamping itu, semakin bertambah usia, seharusnya semakin sedikit jumlah kalori dalam makanan.

Sarapan apa yang kamu konsumsi hari ini?. Nasi uduk? Bubur ayam? Nasi goreng? mie goreng. Apakah kamu tahu jumlah kalori sarapan kalian. Belum lagi, makan siang, ditambah cemilan, dan terakhir makan malam.

Berapa Kalori cemilan yang biasa kamu makan hari ini?
Cemilan seperti gorengan memiliki 200 kcal, martabak 350 kcal, empek-empek 300 kcal. Makanan itu semua tidak ada sama sekali nutrisi.

Ada 3 pilihan makanan sehat yang ada di Jakarta yang wajib kamu coba:

1. Asinan Betawi


Asinan Bu Yenni

Makanan ini mengandung terdiri dari tauge terdapat Vitamin K, Vit B3 dari Selada, Vit C dari Kol, Vit A dari Wortel, Vit E dari kacang tanah.
Manfaat : sayuran tidak di masak, jadi baik untuk kadar asam dalam lambung. Seandainya dalam lambung terdapat banyak bakteri yang jahat mengakibatkan berat badan bertambah naik. Asinan betawi ternyata baik bagi orang yang memiliki maag.

2. Gado-gado


Gado-gado Boplo

Makanan ini mengandung vitamin K dari kacang panjang, Vitamin B Kompleks dari jagung, Kalsium dari tempe, Zinc dari tofu, zat besi dari kangkung, dan vitamin E dari saus kacang.
Manfaat melancarkan pencernaan, ada serat berbentuk air yang mendorong semua makanan sampai ke terakhir saluran pencernaan

3. Kembang Tahu.


Kembang Tahu SCBD

Makanan ini mengandung Zat mangan dari tahu dan antioksidan dan antipasmodic dari jahe.
Asam laktak bisa di produksi saat olahraga dan stress
Manfaat: Relaksasi otot dan organ tubuh dan mengeluarkan asam laktat dalam tubuh.

event ini, aku tidak hanya mendapat edukasi tentang nutrisi, dan aku ikut Foodventure Race untuk mencicipi dan me-review langsung kuliner tradisional sehat di Gado-Gado Boplo, Asinan Betawi Bu Yenni dan Kembang Tahu SCBD.

Dengan makan makanan sehat belum tentu menjamin hidup kita sehat juga. Kenapa?
  • Sistem pencernaan semua orang berbeda tergantung bakteri dalam perut , pola makan sebelumnya tinggi lemak menyebabkan absorbsi vitamin dan mineral yang tidak sempurna,.
  • Kesehatan hati. hati memproduksi empedu, yaitu cairan di usus bisa mencerna lemak dan protein. Kalau empedu tidak bisa di proses oleh tubuh. Sisa lemak dan protein akan tidak bisa dicerna dalam usus akan membusuk dalam usus dapat menimbulkan penyakit seperti kanker, usus bocor, dll. 
  • Penyimpanan makanan sangat penting. Sayur dan buah memiliki nutrisi yang tinggi pada saat baru dipanen. Pada kenyataan, proses pemasaran  sayur dan buah sampai ke masyarkat itu sendiri memiliki mata rantai yang panjang. Petani menjual Sayuran dan buah ke Tengkulak, sayuran dan buah dibawa dalam mobil tengkulak, lalu dipasarkan ke supermarket atau pasar, kemudian dibeli oleh konsumen, dan terakhir disimpan lama dalam kulkas. Sudah terkena panas matahari pada saat perjalanan dan menyimpan terlalu lama dalam kulkaa, Kandungan sayuran dan buah bisa berkurang.  Jadi, seharusnya lebih baik langsung diolah atau di konsumsi langsung. 
  • Metode masak yang salah. Semua makanan sebelum dikonsumsi biasanya diolah dengan cara direbus, digoreng atau dibakar. Cara memasak dengan suhu tinggi bisa menghancurkan vitamin dalam sayuran, terutama vitamin C, folat, dan potasium, sampai 20 persen.
  • Makanan harus beragam . Jangan mengkonsumsi makanan yang itu-itu saja. Mengkonsumsi makanan itu harus ada karbohidrat, protein hewani dan nabati, vitamin, dan mineral

Tentang YOUVIT


Pola makanan kita masih sangat kurang untuk mencukupi  nutrisi vitamin, kita perlu mengkonsumsi tambahan asupan  berupa multivitamin. YOUVIT ini merupakan multivitamin yang berbentuk gummy mengandung 10 vitamin dan 2 mineral. YOUVIT bisa dikonsumsi dimana saja dan kapan saja tanpa memerlukan tambahan air. MultivitaminYOUVIT yang enak ini juga dikemas dengan premium, sehingga terjaga kualitas produknya. YOUVIT memiliki rasa mixberry. YOUVIT menggunakan gelatin halal yang dibuat dari gelatin sapi Australia dan juga sudah disertifikasi halal oleh MUI (No. 00110060360212). 

Mengapa kita harus mengonsumsi  satu YOUVIT gummy per hari?
Pada kenyataannya, beberapa vitamin tidak dapat disimpan di dalam tubuh. Supaya kita benar-benar mendapatkan asupan vitamin yang sesuai, tentunya kita harus ‘mengisi ulang’ multivitamin setiap hari. Dengan dosis yang seimbang, YOUVIT penting untuk membantu kebutuhan harian tubuh.

Berdasarkan data bulan September 2018, YOUVIT didistribusikan di 5470 toko. Toko-toko ini tersebar di 102 kota yang ada di Indonesia. 4624 toko besar seperti Watsons, Guardian, Alfamart,Carrefour, Ranch Market, Kimia Farma, dll. Selain itu tersedia juga 846 supermarket dan apotek lokal.

Produk terbaru dari YOUVIT untuk anak anak memiliki 3 rasa favorit seperti jeruk, strawberry, dan nanas. Mengandung 10 vitamin dan 3 mineral yang penting untuk tumbuh kembang anak di usia 3-12 tahun. Terdapat 3 karakter monster (Velma, Toni,dan Oliver) lucu yang disukai anak-anak.

Ketika kamu membeli YOUVIT, berarti kamu juga mendonasikan multivitamin untuk meningkatkan  kualitas kesehatan teman-teman kecil. Dengan program Vits ForKids, saat ini YOUVIT telah menyumbangkan 42.000 multivitamin  kepada 100 anak kurang beruntung di Lombok, NTB, melalui Yayasan Peduli Anak. Pada bulan Agustus 2018, YOUVIT menambah kerjasama dengan Rumah Yatim untuk mendukung kebutuhan multivitamin harian ke 1000 anak di 12 kota. 

Kandungan & Manfaat YOUVIT

Setiap gummy YOUVIT mengandung 10 vitamin dan 2 mineral penting bagi tubuh. Dosisnya mengikuti secara ketat standar AKG (Angka Kecukupan Gizi) manusia dewasa di Indonesia. Berikut adalah manfaat dari masing-masing kandungannya:
·         Vitamin A                              : membantu menjaga kesehatan mata
·         Vitamin B Kompleks
o    Vitamin B3           : bagus untuk produksi energi
o    Vitamin B5           : membantu metabolisme tubuh
o    Vitamin B6           : membantu reproduksi jaringan tubuh
o    Vitamin B7           : membantu menjaga kesehatan rambut, kulit dan kuku
o    Vitamin B9           : bagus untuk reproduksi dan pertumbuhan sel
o    Vitamin B12         : membantu produksi sel darah merah
·         Vitamin C                              : penting untuk imunitas tubuh
·         Vitamin D                             : bagus untuk kekuatan tulang
·         Vitamin E                              : bagus sebagai antioksidan
·         Selenium                               : membantu aktifitas antioksidan
·         Iodium                                   : penting untuk pertumbuhan dan metabolisme

YOUVIT saat ini telah tersedia dalam paket sachet untuk tujuh hari. Tiap sachet berisi tujuh gummy. Multivitamin ini sesuai untuk usia 16 tahun ke atas. Karena YOUVIT memiliki dosis yang seimbang, konsumsi satu gummy per hari dianjurkan setiap pagi. Harga jual untuk satu sachet YOUVIT adalah sekitar Rp 15.900.

Post a Comment

Post a Comment