Mau Menjadi Travel Blogger? Inilah 4 Tips Travel Blogger Saat Berkeliling Wisata


Butuh refreshing?  Yuk Travelling aja.
Selain hilangin penat, travelling bisa jadi kegiatan yang menghasilkan pendapatan. Yap, salah satunya menjadi travel blogger.
Kamu bisa membagikan kisah perjalanan kamu selama travelling, membagi info harga seputar transportasi, tiket masuk, dan kuliner yang ada di lokasi tersebut.

Berikut ini adalah beberapa hal yang dilakukan oleh seorang travel Blogger waktu lagi travelling, yang mungkin bisa menginspirasi kalian!

1. Buat rencana perjalanan


Tentunya rencana atau planning sangat dibutuhkan untuk perjalanan. Pergi kemana? Kapan? dengan siapa? Naik transportasi apa? Biayanya berapa? .
Harus diatur sebaik-baiknya agar pada saat travelling bisa menikmati tanpa pusing-pusing lagi deh.

2. Mengumpulkan informasi


Perjalanan menuju tempat wisata bakal dimanfaatin oleh para travel blogger untuk mengumpulkan informasi. Entah itu dari tur guide-nya atau bahkan bertanya langsung pada penduduk lokal. Informasi yang mereka kumpulkan nantinya akan diolah dan dijadikan sebuah konten yang akan diisi ke dalam blog perjalanan mereka.

3. Sibuk foto sana-sini

Foto keseruan

Konten blog yang dimuat oleh travel blogger tidak hanya sekadar tulisan pengalaman saja. Tetapi kamu bisa menambahkan koleksi foto-foto lokasi dan foto pribadi kamu saat di lokasi. 

OPPO R 17 Pro
Oppo R 17 Pro

Kalo mau hasil foto yang bagus, kita harus bisa atur angle yang bagus, atur pencahayaannya yang pas, dan lain sebagainya. Pake kamera smartphone juga nggak masalah, apalagi kalo smartphonenya OPPO R17 Pro yang baru aja launching awal bulan Januari kemarin.

OPPO R17 Pro hadir dengan mengusung triple-camera berkonfigurasi 12 megapiksel, 20 megapiksel, dan satu kamera dengan sensor Time of Flight (ToF) 3D yang mendukung kemampuan teknologi Augmented Reality. Modul kamera udah dilengkapi Smart Lens yang bisa menyesuaikan diafragma yakni f/1,5 dan f/2.4

4. Nggak lupa foto makanan

Sinonggi

Biasanya kalo lagi travelling ke suatu tempat, pasti mereka bakal cicipin makanan-makanan khas sana. Nggak lupa juga mereka akan memotret makanan tersebut untuk dijadikan bahan konten travel blog mereka selanjutnya.

Nah, buat kalian yang pengen jadi travel blogger, bisa mulai dengan ikutin tips-tips ini nih, gan. Kalo udah jadi travel blog yang professional, nggak jarang kita bisa dapet penghasilan loh dari konten-konten yang kita buat di blog loh!



Share:

1 comment:

  1. Pendapat tentang tiket internasional yg lbh murah dripd domestik, sehingga org lbh mikir ke LN.

    ReplyDelete