Film Keluarga Cemara 2019, Drama Keluarga yang sangat Menyentuh Tapi Ada Minusnya

abah, euis, rara, emak, aqil, bogor cisarua, keluarga cemara sedih film bioskop 2019
Keluarga Cemara 

Harta yang paling berharga adalah keluarga... Mutiara yang paling indah adalah keluarga...
Eh jadi nyanyi...

Film ini berhasil membuat penonton sedih, menangis, mata menjadi sembab.  Kenapa? 

Sebelum menjawab itu, aku menceritakan sedikit pendahuluan Film keluarga Cemara. Jadi film ini merupakan Reborn Film Keluarga Cemara yang pernah tayang pada tanggal 3 Mei 1996 di stasiun televisi swasta. Film ini ber episode gitu. Jumlah episodenya ada ratusan episode. Guilee buanyak amat.

Aku tahu itu dari kakak aku dan wikipedia, karena aku pernah dengar kata keluarga Cemara tapi aku bingung itu sinonin atau apa. Apalagi tahun 1996, aku kan masih bayi imut lucu gitu..

Film Keluarga Cemara 2019 diproduseri oleh Anggia Kharisma, dan disutradarai oleh Yandy Laurens. Pemeran utama Keluarga Cemara 2019 oleh Abah (yang diperankan oleh Ringgo Agus R), Emak (yang diperankan oleh Nirina Zubir), Euis (yang diperankan oleh Zara JKT 48), Ara (yang diperankan oleh Widuri Sasono).

Sedikit cerita ya, aku khawatir kalau cerita panjang nanti di bilang spoiler lagi.

Film Keluarga Cemara (2019) mengisahkan Keluarga kecil yang mengalami keterpurukan ekonomi yaitu Abah keluar dari pekerjaan karena perusahaan mengalami kebangkrutan, dan rumah mewah mereka pun disita. Mereka pun pindah ke rumah pemberian Aki (kakek) yang lama tidak dihuni.

Baca juga  Review Film Preman Pensiun 2019

Keluarga ini perlu beradaptasi dengan lingkungan baru, dan kehidupan status ekonomi yang baru sangat berbeda 180 derajat dari sebelumnya. Yah, seperti membuka lembaran baru lagi. Mereka harus menghadapi masalah yang perlahan-lahan datang menghadang. Emosional di film ini dimunculkan..... Hal paling penting adalah selalu bersama keluarga.

Karakter yang diperankan semua pemain ini dapat diacungi jempol. Karakter Abah yang sayang sama keluarganya, tegas, dan pekerja keras. Emak memiliki karakter sabar. Euis memiliki karakter egois, dan tertutup sedangkan Ara adalah anak yang lugu.

Film ini bisa dikonsumsi untuk Semua Umur (SU). Aman banget, kalau misalnya kalian mengajak keluarga untuk menonton Film ini bersama. Aku menonton film Keluara Cemara bersama keluarga aku. Jujur, aku dan keluargaku sangat menikmatinya. Bahkan kami sedih pada saat menonton itu.

Kehadiran Asri Welas sebagai Ceu Salmah menampilkan sosok penagih kredit yang biasa kita sering lihat di film adalah orang yang paling menakutkan. Tapi ini bukan, malah Ceu Salmah adalah sosok yang humoris. Jenakanya bikin menggelitik perut aku.

Dari film Keluarga Cemara qmengajarkan kita bersyukur apa yang kita punya, dan tidak mengeluh dalam menghadapi masalah. Abah sebagai kepala keluarga sangat bertanggung jawab memberi nafkah, melindungi keluarga, menjadi contoh yang baik keluarganya. Sebagai anak, kita harus hormat dan berbakti kepada orangtua.


Musik dan lagu OST Keluarga Cemara sangat mendukung dalam menciptakan suasana hati penonton. Salah satu OST Keluarga Cemara yang menjadi favorit aku adalah Harta Berharga versi Bunga Citra Lestari dan karena kita bersama. BCL mah terbaik deh kalau nyanyi. Buktinya banyak kok OST film bioskop lainnya dari BCL. Dan itu sukses banget untuk filmnya dan BCL nya sendiri. Kereeennn


Nilai aku untuk film Keluarga Cemara (2019) adalah 9 dari 10. Adapun kekurangannya adalah kemunculan ojek online yang cukup sering membuat Keluarga Cemara terasa mempromosikan ojol tersebut. Tetapi tidak menutpi kebagusan film ini.


Untuk teman-teman Tuli tidak perlu khawatir lagi, karena beberapa bioskop menanyangkan teks untuk Teman Tuli (TT).  Berikut penanyangan dengan teks untuk TT.
Sumber: instagram.com/filmkeluargacemara

Sumber: instagram.com/filmkeluargacemara

Sumber: instagram.com/filmkeluargacemara

sumber gambar pertama : id.bookmyshow.com
Share:

No comments:

Post a Comment