Membuat Instagram Stories Tipografi seperti Mada Riyanhadi


Instagram stories itu udah seperti hal yang harus dilakukan bagi pengguna instagram. Dengan instagram stories, kamu bisa stalking aktifitas orang terdekat kamu. Menangkap momen terpenting dalam hidup dan tak mau dilupakan serta membagikan kepada publik. Pertama kali aku mengenal instastory itu..
 Buat apa sih?  Bukan kah udah ada instagram feed?. (Tanya sendiri)
 Aku melihat asyiknya mereka merekam dirinya, merekam aktifitas orang lain sambil ketawa atau nyengir sendiri. Aku ingin merasa senang seperti mereka dengan hanya instastory wahahahahah...

Kalau dulu orang-orang mendownload snapchat. Sekarang cukup instagram saja bisa.
Alasan kenapa menggunakan instastory? 

Karena aku blogger, biasanya dapat job untuk update instastory mengenai event. Trus kalau untuk pribadi, aku jadi tahu siapa yang kepoin aku ahahhaahhaa.. Kita bisa tahu apa yang dilakukan seseorang alias following kita hehe (seperti si doi).  Emang sih instastory terkesan pamer karena yang diupdate soal tempat, makan, kegiatan yang seru.

Bahkan instastory itu lebih asyik dibandingkan instagram feed karena lebih banyak fitur menarik foto atau video seperti stiker, gif, text, dan effect superzoom, boomerang menjadi hilangnya rasa bosan saat menunggu atau sendirian ahahahahha walaupun tidak bertahan lama hanya 24 jam. Tetapi masih bisa disimpan di highlight profil ig.

Dengan adanya fitur-fitur instastory, seharusnya kita lebih bisa memanfaatkan agar kita lebih kreatif. Aku punya rekomendasi instagrammer yang mempunyai instastory WOW banget bisa kamu tiru tanpa menggunakan aplikasi. Namanya Mada riyanhadi. Coba kamu cek instagramnya @madariyanhadi, hasil editannya membuat kamu terkesima. Aku melihat instastorynya seperti melihat majalah digital.

Sumber: ig @madariyanhadi

Sumber : ig @madariyanhadi

Untuk tone fotonya Mada pernah note di instastory menggunakan aplikasi VSCO. VSCO itu aplikasi yang memberi tone dan effek cocok untuk pecinta fotografi.. Lalu bagaimana typografi? 


Baca juga Edit foto tampilan instagram stories dalam Instastory

Tips dan trik tipografi instastory seperti Mada Riyanhadi tanpa aplikasi di luar instastory:


1. selalu menggunakan huruf classic dan warna putih pada text yang terdapat di instagram stories. 



2. Sering menggunakan rata kiri dan rata kanan atau bahasa ms.word nya Align Left dan align right.

3. Tata letak tulisan ditempatkan di area yang tidak menutupi objek (manusia, makanan, dll).

4. Sering menggunakan garis panjang di bawah teks dan shape persegi panjang atau janjar genjang ditindih oleh teks. Cara membuatnya?

Garis panjang bawah dengan cara menggunakan teks dengan font classic, lalu ngetik simbol underscrore  _________ sesuai seberapa panjang yang kamu inginkan.

Horizontal
Vertikal

Kamu bisa memilih garisbawah secara vertikal atau secara horizontal. Tinggal diputar dengan jempolmu.

Highlight instastory @madariyanhadi

Membuat persegi panjang yang berada disamping teks seperti gambar diatas dengan cara menggunakan underscore font classic setebal dan sebanyak-banyaknya antara 4-5 garis bawah yang panjang.  lalu disusun
Awal
Hampir selesai tinggal disusun jadi rapi. 
 Tidak harus warna putih, kamu bisa ganti kok warna soft seperti kuning muda, dan merah muda.
Highlight instastory @madariyanhadi. 

Membuat janjar genjang sama juga menggunakan underscore ___ yang banyak dan memanjang. Bisa 2-3 garis tapi font dipakai adalah font Strong.

 

Nah ada lagi nih cara membuat lingkaran. Tanpa perlu aplikasi tambahan. Cuma tambahin tanda titik (.) kemudian diperbesar ukuran maka jadi lingkaran deh hehe.  Titik kan emang bentuknya lingkaran ahhaha
Instagram stories mada riyanhadi
Sumber: instagram stories mada riyanhadi



Karena terpesona melihat instastory Mada, aku pun ikut membuat juga di instagram aku yaitu @anissaputripr disimpan di Highlight profil aku. Inilah contohnya:


 

Masih kelas teri sih. Tapi aku malah ketagihan kalau mencoba. Menurut kalian bagusan mana gambar diatas atau yang dibawah ini? 



Jangan lupa follow instagram aku @anissaputripr.  Terimakasih.. 

Sisanya aku yakin kalian bisa membuat lebih baik dan kreatif dari aku.. Selamat mencoba :)

Share:

No comments:

Post a Comment