Transisi Smooth Sam Kolder di Android (Part II)

Sebelumnya aku pernah membagikan tutorial sam kolder di android tapi ini beda versi. Yang lalu menggunakan versi filmora go, dan sekarang menggunakan aplikasi kinemaster.

Kinemaster aplikasi edit video yang sangat direkomendasikan. Kalau bisa menggunakan premium yah. Soalnya biar tidak ada watermark dan bisa gratis unduh banyak fitur seperti transisi, text, overlay dll.

Adapun cara transisi yang menurut kata App yang smooth seperti Sam Kolder:

1.  Buka aplikasi kinemaster, kemudian klik icon seperti warung sebelah kiri yang merupakan toko asset kinemaster.


2.  Pilih ikon transisi dengan logo jam pasir searah 90 derajat.

Ada banyak transisi disana. Senangnya dengan aplikasi Kinemaster transisi beragam dan bagus-bagus, tidak Alay juga hehe.  Aku memilih 3 transisi yaitu luma fade, acceleration, dan spin blur.



Setelah buka transisi spin blur , pilih instal dan begitu juga dengan transisi lainnya. Nah, disana ada video dan gambar. Kamu bisa melihat transisinya sebelum kamu mengunduh transisinya. Keluar dari toko aset kinemaster dengan pilih icon X atau silang.

3. Masuk ke editan video. Pilih ikon tambah dan Pilih ratio yang sesuai dengan video yang kamu ambil. Untuk instagram stories kamu bisa mengambil dengan vertikal tentunya memilih ratio 9:16.


4. Klik media untuk memasukkan gambar dan menambah gambar di layer. Untuk transisi tentu membutuhkan lebih dari satu video karena transisi akan disisipkan diantara dua video tersebut.



Cara menyisipkan transisi di antara video-video:
1. Klik gambar kotak yang diantara dua video.

2. Muncul transisi yang sudah di download dan yang sudah ada di kinematernya. Pilih deh transisi yang kamu mau.

3. Setelah pilih transisi, muncul pilihan arah transisi seperti ke kanan, ke kiri, ke dalam atau keluar.

4. Tentukan durasinya.
Aku saranin kamu jangan memilih durasi 0,5  detik karena berpindah terlalu cepat. Terlalu lama durasinya juga tidak baik. Pilih yang 1.0 detik.

Tips dari aku buat kalian: hal yang cocok digunakan untuk transisi saat pergantian siang dan malam, perpindahan tempat, dan pergantian subjek.

Selamat berkarya.. Aku yakin kamu bisa dan kreatif.


Share:

No comments:

Post a Comment