Tutorial Menambahkan Teks Chatting di Foto


Selamat datang di blog Kata App.

Jadi, pada suatu hari aku sempat mengupload foto makanan di status story Whatsapp,  dan story lanjutannya foto makanan yang tadi di tempelkan oleh komentar netizen..



Dengan keisengan aku edit-edit yang membuat satu teman aku penasaran bagaimana cara mengeditnya.

Langkah-langkahnya sebagai berikut:

1. Kamu harus download aplikasi penghapus latar belakang (Background Eraser dan aplikasi editor foto seperti Picsart atau inshot itu versi aku untuk menempelkan chatting ke foto.

Kenapa aku tidak menggunakan satu aplikasi saja?
Karena untuk mengahpus background aku lebih memilih yang praktis dibandingkan satu aplikasi tapi harus hapus satu per satu malah sering bikin berantakkan.

2. Screenshoot teks chatting dia dengan kamu..  Ehmm diaa ya...

3. Lalu kamu buka deh aplikasi penghapus latar belakang. Ohiya aplikasi penghapus latar belakang yang aku pilih adalah made by Handy Closet.

4. Load foto, kemudian pilih foto screenshoot teks chatting kamu di dokumen screenshot.



5. Crop bagian yang tidak penting. Atur ukuran supaya mempermudah dan cepat mengeditnya. Jika hanya satu teks chatting kamu yang kamu pilih, atur lah dengan panah berwarna ungu. Kemudian pilih Done.
 6. Pilih menu auto yang berada dibawah. Arahkan Kursor lingkaran besar ke background teks chatting kamu. Menggunakan auto otomatis background hilang dengan cepat. Kalau sudah selesai, pilih done


7. Sebelum menyimpan atau save, kamu bisa mengatur smooth edge nya. Aku saranin sih 1 aja ya guys. Kemudian save zheyeng

8. Nah kemudian masuk deh aplikasi kedua,  aku akan ajarin menggunakan aplikasi inshot. Buka aplikasi-pilih foto-pilih foto yang akan kamu edit


9. Untuk memasukkan foto teks chatting, Pilih menu stiker dan pilih icon foto


10. Atur deh ukuran foto dan letak foto yang ditempelkan agar hasilnya memuaskan.

Nah begitu teman- teman caranya. Kalau kamu bikin versi video lebih menarik dan ditambahkan efek gambar pop up dan sound effect.

Salam kreatif

Share:

No comments:

Post a Comment