Mengenal All New Nissan Livina Lebih Dekat


Pertama kali melihat mobil All New Nissan Livina dari iklan di televisi. Aku melihat mobil berwarna sunset orange ini melintasi jalan sekitar BSD. Ya itu lihatnya hanya dari iklan TV.

Pada tanggal 22 Juli 2019, Aku pun mengambil kesempatan untuk melihat secara langsung mobil All New Nissan Livina di GIIAS 2019, Tangerang Selatan bersama rekan-rekan Blogger. Aku takjub melihat mobil All New Nissan Livina yang di televisi, tapi sekarang ada di depan mataku. Aku pun melihat bagian depan, belakang, dan masuk kedalam mobil tersebut bahkan tak segan  menyentuh mobil ini. Akhirnya ku mencoba mengenal All New Nissan Livina lebih dekat.

Eksterior Mobil Nissan Livina yang Modern dan Elegan 



Bagian pertama kali yang Aku lihat dan mengenal dari mobil All New Nissan Livina adalah eksteriornya. Mobil gaya Low MPV memiliki konsep yang mengadopsi gaya SUV. Wajah All New Livina disematkan gril V-Motion, aksen V tebal berupa krom silver. Pada bagian lampu utama menggunakan lampu utama Halogen yang dilengkapi Auto-off Headlight dan ditambahkan Dual Line LED dengan Positioning Lamp dan Daytime Running Light (DRL) terlihat manis sehingga  menambah nilai lebih dari desain All New Nissan Livina. Penempatan foglamp seperti yang dipakai pada versi facelift Nissan X-Trail.

Mobil ini sangat menawan pada bagian depan. Pada bagian belakang All New Nissan Livina pun tak kalah menawan karena memiliki lampu LED kombinasi  dengan tujuan pencahayaan lebih optimal dan lebih modern. Selain itu, All New Nissan Livina mempunyai fitur kamera dan sensor parking supaya pengemudi bisa mengontrol parkir mobil lebih mudah.

VELG ALL new Nissan Livina

Kaki atau velg All New Nissan Livina berdiameter 17 inci yang bisa membuat nyaman dikendarai dan bergaya sporty.

Interior Nissan Livina yang Mewah dan Berkelas



Head Unit

Aku mengenal All New Nissan Livina lebih dalam dengan masuk dan melihat interior yang ada di mobil Low MPV ini. Nissan memiliki interior yang mewah dan berkelas. Aku melihat headunit sangat futuristik. Bagian head unit terdapat audio 2DIN w / o Display Radio, MP3, CD, dan USB (Varian E,EL, MT, EL, AT). Sedangkan varian VL dan AT menggunakan audio head unit  layar sentuh 7 inci , radio, Smartphone connectivity, BT, dan USB. Pas banget dengan hobi aku yang sering menikmati alunan musik.

setir All New Nissan Livina
Aku jatuh cinta sama setir All New Nissan Livina. Kenapa? setir ini bisa diatur dengan pengaturan tinggi rendah (tilt) dan maju mundur (telescopic). Sehingga pengemudi bisa mengatur posisi tempat duduk yang nyaman sesuai postur tubuh.



Varian VL joknya dibalut dengan bahan kulit berwarna hitam sangat nyaman pada saat mencoba duduk. sementara varian lainnya menggunakan job fabric coklat tua. Pada kursi bagian tengah kita bisa meletakkan barang seperti sepatu dibawah jok. Mobil bermodel Low MPV ini memuat maksimal 7 orang. Jok bagian belakang bisa dilipat, sehingga tempat penyimpanan atau bagasi mampu memuat lebih banyak.


bagasi



dokpri

Keunggulan dari si menawan All New Nissan Livina dilengkapi sistem pengereman yang canggih. Dengan teknologi Anti lock Bracking System (ABS) untuk membuat roda tidak bisa digerakkan, Electronic Brake Force Distribution (EBD) memberikan distribusi pengreman lebih baik dan Brake Assist (BA) untuk membantu menekan rem.

Mesin Lebih Tangguh dan Irit BBM

mesin | dokpri

Tidak sampai situ perkenalan aku dengan Livina. Aku melihat mesin yang terdapat dalam mobil ini. All New Nissan Livina mengusung mesin DOHC Twin VTC 4 silinder segaris dengan kapasitas mesin 1499 cc. Mesin Livina mampu memberikan tenaga maksimal 102 PS pada 6000 rpm dan torsi maksimum 141 Nm pada 4000 rpm.

Nissan Livina sangat irit BBM, khusus buat kamu pencinta travelling jauh-jauh keluar kota atau saat mudik sehingga tidak perlu menghabiskan biaya

itulah #ceritalivina yang ku kenal... How About you?
Share:

No comments:

Post a Comment