3 Destinasi Objek Wisata Alam Kota Bandung Hits Yang Wajib Kamu Datangi

Lelah mikirin pekerjaan menumpuk, Capek hati dimarahi oleh bos, dan bosan juga libur di rumah terus. Itu tandanya kamu butuh refreshing dan piknik di hari libur. hmm tapi bingung mau rencana liburan dimana?. Jawabannya yaitu ke Bandung.
Liburan ke Bandung | Fitriana Ayu Puspitasari

Kenapa kota Bandung? karena Kota Bandung memiliki sejuta objek wisata yang hits, dan instagramable. Yah nggak sejuta sih. Tapi, benar-benar banyak objek wisata. Pesona objek wisata Kota Paris Van Java sangat aduhai dan begitu memanjakan mata memandang. Saking banyak jumlah objek wisata Kota Bandung, jadi aku rangkum menjadi 3 destinasi wisata alam kota Bandung hits dan bisa jadi spoInstagramable yang wajib kamu datangi.

1. Ranca Upas


Ranca Upas | sumber: instagram @ranca_upas

Ranca Upas merupakan salah satu wisata hits dan instagramable daerah Ciwidey yang banyak diburu oleh wisatawan baik lokal maupun yang luar kota karena pemandangannya sangat menkajubkan. Ranca Upas dikenal sebagai tempat camping dan penangkaran rusa. Namun sekarang Ranca Upas menyediakan fasilitas menarik seperti pemandian air panas, outbond, kolam berenang, dan tempat penginapan.

Penangkaran rusa yang dibiarkan hidup bebas di alam liar. Pengunjung pun bisa melihat bahkan berinteraksi dengan rusa. Tenang gratis kok. kalau kamu mau lebih dekat dengan rusa dan ingin mendapat foto yang apik dengan rusa bisa kok, kamu memberi makan wortel dengan membayar Rp.5.000.

Objek wisata ini pernah menjadi lokasi syuting film di bioskop loh. Yap.. film Meet Me After Sunset. Harga tiket masuk perorang sangat terjangkau yaitu Rp.10.000. Lokasi tepatnya di Jalan Raya Ciwidey Patenggang KM. 11, Alam Endah, Ciwidey Kabupaten Bandung, tidak jauh dari objek wisata Kawah Putih dan perkebunan teh di Ciwidey Bandung.

2. Kawah Putih

Kawah Putih | sumber: kepogaul
Tidak jauh dari objek wisata Ranca Upas, kamu bisa mampir ke Kawah Putih. 
Kawasan Putih merupakan sebuah danau vulkanik seluas sekitar 10 hektar yang terbentuk akibat letusan gunung Patuha. 

Dramaga Ponton menjadi wahana yang favorit incaran para pengunjung. Dramaga yang terbuat dari kayu tersebut melintang sepanjang 50 meter dengan lebar 2 meter..Dermaga tersebut mengubungkan pinggir danau ke sebuah pulau kecil yang menyembul di tengah Kawah Putih. Selain itu, Sykwalk Cantigi adalah jembatan dari kayu yang dibangun di kanan kiri kawah. Dari skywalk ini kita akan lebih leluasa memandang keindahan kawah putih dari kejauhan.

Tiket masuk yang dikenakan  Rp.15.000 perorang, untuk wahana dramaga ponton dikenakan 10.000 perorang. Parkir motor Rp. 3000, dan mobil Rp. 6000. Jadwal masuk ke Kawah putih setiap hari pukul 07.00-17.00 WIB .

3. Situ Patenggang


Situ Patenggang | sumber: ig @ismailhamzahk
Objek wisata Situ Patenggang bisa masuk daftar nama tempat wisata yang wajib kamu datangi ke Bandung. Nama Situ Patenggang berasal dari sunda diambil dua suku kata, Situ artinya danau, pateangan-teangan artinya saling mencari. Ketika zaman Kerajaan Majapahit dulu hiduplah sepasang kekasih di Bandung Selatan yang keduanya sangat mencintai satu sama lain. Mereka adalah Raden Indra Jaya atau terkenal dengan nama Ki Santang yang merupakan keponakan Raja Pajajaran alias Prabu Siliwangi dan sang wanita adalah putri dari Kerajaan Majapahit, yaitu Dewi Rengganis. Kisah cinta inilah sejarah Situ Patenggang bermula.

Di objek wisata Situ Patenggang, pengunjung bisa melihat danau yang dikelilingi pepohonan rindang dan hijau, serta perkebunan teh menjadi daya tarik wisata untuk menikmati liburan.

Tiket masuk ke situ patenggang adalah Rp 18.000 per orang. Situ patenggang selalu menjadi pilihan wisatawan terutama bagi mereka yang baru pulang dari tempat wisata Kawah Putih. Jaraknya dari wisata kawah putih hanya sekitar 7 KM dan membutuhkan waktu sekitar 10 menit.

Sungguh menyenangkan bukan liburan di Bandung. Seharian mungkin tidak cukup untuk explore 3 destinasi wisata yang diatas.

Kamu bisa menginap di tempat penginapan sesuai budgetmu. Aplikasi Pegipegi adalah jawaban kamu untuk mencari tempat penginapan seperti hotel di bandung .


Pemilihan akomodasi harus tepat sehingga liburanmu sangat menyenangkan. Adapun pilihan akomodasinya dari favorit, pasangan, family,mewah dan hemat.

Aplikasi Pegipegi menawarkan harga yang terjangkau, banyak promo dan harga sudah termasuk pajak.


Kamu bisa menentukan kisaran harga yang sesuai budget dan bintang untuk tempat penginapan baik yang terjangkau maupun mewah.

Selain itu, kamu bisa memilih fasilitas utama apa aja yang ada di tempat penginapan kamu seperti Ac, spa, kolam renang, wifi, bar, restaurant.



Share:

No comments:

Post a Comment