Nyobain Menu Nasi Uduk Versi MCDonalds

Nasi Uduk MCD | Dokpri
Apa sarapan favoritmu?.
Sarapan favorit ku yaitu nasi uduk. Aku sering membeli nasi uduk di warung kecil tepi jalan yang menjual nasi uduk berserta lauk-lauknya.

Biasanya lauk yang sudah sepaket dengan nasi uduk di tepi jalan yaitu tempe orek, telur dadar yang dipotong kecil memanjang (hanya beberapa yang memakai ini), mie goreng/bihun, bawang goreng, kerupuk dan ditambah rasa pedasnya sambal goreng.

Kalau merasa kurang kenyang atau ngiler dengan adanya gorengan bakwan yang masih hangat,  bisa deh jadi menu pelengkap sepaket nasi uduk. Harga sepaket nasi uduk sebesar 5000 rupiah. Jika tambah satu goreng bakwan semuanya sekitar 6000 rupiah.

Apa sih yang bisa aku suka dengan nasi uduk? Nasinya yang gurih karena menggunakan santan.

Aku sering kesal sama diriku sendiri kalau mau beli nasi uduk, eh udah sampai di TKP malah habis. Jadi jangan sampai kesiangan untuk beli nasi uduk. Penggemar nasi uduk banyak loh.. Malam pun ada yang jualan nasi uduk loh.. Kayak ada sensasi sendiri makan sepaket nasi uduk di tempatnya langsung pada malam hari.

Okee ku lanjut share pengalaman ku makan nasi uduk versi MCDonalds. Ini pertama kali nyobain menu nasi uduk MCDonalds. Sebagai pecinta makanan nasi uduk, aku harus mencoba ini.



Aku makan nasi uduk langsung di tempat MCDonalds Alam Sutera. Satu pake nasi uduk McDonalds ada nasi uduk,ayam crispy,  scramble egg, sambal terasi, dan bawang goreng dan minuman.

Nasi Uduk MCDonalds

Penasaran dengan nasi uduknya, ku segera membuka pembungkus nasinya. Nasinya sedikit berwarna kuning. Wangi uduk dan rasanya gurih.. Teksturnya ya kayak nasi MCDonalds biasanya.. Tidak lembek atau lunak.  Top banget.

Scramble Egg MCDonalds

scramble egg MCDonalds sendiri ukurannya kecil tapi sedikit tebal. Menurut ku tidak ada rasanya. Tekstur scramble egg ini lembut. Warna terlurnya sangat pas, tidak kecoklatan yang seperti ku buat haha. Maaf, jadi norak gue haha.

ada dua jenis pilihan telur yaitu telur mata sapi atau scramble egg.

Ayam Crispy Nasi Uduk MCDonalds

Ayam yang terdapat di nasi uduk adalah ayam krispy yang sudah menjadi unggulan dari dulu. Awalnya gue kira bakal dapat ayam serundeng biar keliatan menu lokal Indonesia. Ayam serundeng mempunyai menu tersendiri dengan nasi biasa. Ukuran ayamnya menurutku sedang lah sesuai dengan harganya.

Ada dua pilihan jenis ayam, crispy atau spicy.

Bawang Goreng dan Sambal Terasi

Bawang goreng dan sambal terasi | Dokpri
Bawang goreng dan Sambal terasi nasi uduk MCDonalds disajikan dengan mug kecil plastik berbeda.

Bawang gorengnya kecoklatan dan krenyes . Mungkin bawangnya dicampur dengan tepung kali yaaa.. Tetap aku suka kok..

Sambal terasinya tingkat pedas seperti level 2. Terasi MCDonalds terasa banget. Jadi, buat kamu yang tidak suka terasi bisa kok diganti dengan saus MCDonalds yang biasa. Menurut teman aku,  Fitri namanya, kalau rasa sambal terasi ini bisa dibilang mirip dengan sambal terasi yang instan di botol..  Hmm..  Aku pun sepakat dengan pendapatnya.

Minumannya fruit tea.

Harga nasi uduk MCDonalds sendiri 33.000. Bisa dibilang mahal ya untuk harga nasi uduk pada umumnya.
Untuk nilai keseluruhan adalah 7,5. Aku suka dengan menu nasi uduk MCDonalds ini.  Ini honest review versi ku. Karena biasanya di lain tempat bisa saja rasanya beda atau tidak sesuai ekspetasi.
Share:

No comments:

Post a Comment