Kerja Lebih Produktif dan Kreatif dengan Microsoft Office 365


Haii.. 

Kalian sudah tidak asing lagi dengan salah satu produk microsoft yaitu microsoft word. Dari SD, aku sudah diajarkan belajar komputer. Paling dominan materi diajarkan adalah microsoft office word dan sedikit paint. Lanjut ke SMP dan SMA juga belajar komputer dengan microsoft office yang berbeda  yaitu Microsoft Excel, dan Microsoft Power Point. Mengapa harus Microsoft Office?

Alasannya ada empat yaitu:

1. Aplikasi lebih mudah. 
2. Lebih banyak fitur. 
3. Konsistensi Formating
4. Aman dari serangan virus 

Kita sekarang dihadapkan dengan kemajuan teknologi yang cepat. Dengan kemajuan teknologi ini membuka peluang untuk bekerja yang tidak harus hadir di kantor. Menggunakan PC modern, bekerja lebih mudah dan cepat bisa dikerjakan dimana saja. 

Secara definisi, modern PC terbagi 3 kategori yaitu performance, design dan experiences. Sudah jelas PC zaman sekarang hadir dengan performa lebih baik dari sebelumnya bisa dilihat dari kecepatan kinerja SSD dan daya tahan baterai. Membuka laptop tidak menghabiskan waktu loading yang lama.  Daya tahan baterai lebih lama, tak perlu khawatir lagi sibuk dan pusing mencari tempat colokan untuk ngecharge. Desain PC zaman sekarang memiliki ukuran yang lebih tipis dan ringan, bahkan bisa ditekuk atau dilipat. Enak banget bisa dibawa kemana-mana dan tidak ada alasan lagi malas membawa PC. Untuk Experiences, windows yang digunakan di #ModernPC zaman sekarang adalah Windows hello yang bisa menggunakan fingerprint, windows ink, dan touch.

Kita bisa melakukan ini di Microsoft Office 365

Microsoft office sudah melakukan inovasi terbaru yaitu Microsoft Office 365. Microsoft office akan selalu update selama 365 hari atau setahun. Kamu tidak akan ketinggalan update-an terbaru dari Microsoft Office 365. 

Banyak fitur terbaru di Microsoft Office 365, kita bisa melakukan banyak hal seperti sebagai berikut

Menemukan Arti Kata dan Bahasa Asing dalam MS. Word


Pernah ngga sih menemukan kata asing di jurnal yang belum diketahui? Kalau aku nih langsung coba minta bantuan mbah google search deh kata asing begitu. Tapi inget, pada saat membuka dua aplikasi kinerja laptop menurun. Nah di Microsoft Word Office 365, kita bisa menemukan arti kata asing, bahkan gambarnya pun muncul dan bisa diambil caranya klik kanan kemudian smart lookup


bisa translate tanpa membuka browser

Dapat tugas untuk menerjemahkan bahasa asing seperti inggris, mandarin, dan jepang. Microsoft Word mempunyai fitur translate. Caranya blok tulisan yang akan diterjemahkan, kemudian klik kanan, pilih translate. Beh, langsung muncul deh.

Membuat Template Calender Pada Excel

Selain untuk jadi alat hitung digunakan untuk di sekolah, kampus maupun di kantor. kita bisa membuat jadwal harian dengan template calender juga. Membuat template calender lebih cepat dan mudah dibandingkan mengetik secara manual karena sudah tersedia di microsoft excel

Menjawab Pertanyaan Matematika dengan One Note

 


OneNote merupakan catatan digital yang asyik banget untuk digunakan. kita bisa berbagi dengan rekan kerja, teman dan keluarga. Jadi ingat, pada masa kuliah malas banget mencatat, dan lebih suka meminjam catatan teman yang paling lengkap untuk belajar ketika detik-detik menjelang ujian hehe. 

Banyak fitur OneNote yang aku suka seperti menulis dan menggambar dengan stylus atau jari, bisa menyisipkan rekaman audio, video online, maupun file lainnya, dan bisa digunakan di smartphone loh.

hmmm.. ada lagi yang tidak kalah menarik yaitu bisa menghitung matematika. Sangat membantu untuk siswa atau mahasiswa maupun para orang tua membantu atau memeriksa jawaban pr matematika anaknya. Catatan pinter banget ya kan...

Membuat video animasi 3D di Power Point


Power Point di microsoft office 365 menyediakan banyak template yang bagus sesuai tema yang ingin di presentasikan. Misalnya topik membahas edukasi, kemudian diketik, dan muncul template yang berkaitan dengan edukasi.

Power Point biasanya digunakan untuk menampilkan slide presentasi yang berisi hasil diskusi di depan audiens. Ternyata di power point juga bisa membuat video animasi. kita bisa lebih kreatif nih, presentasi menjadi tidak membosankan dan tidak bikin ngantuk.

Aku suka dengan satu transisi smooth yaitu morph. transisi mampu membuat gerakan sinematik lebih mudah. Masukkan gambar 3D  di 3 slide beri transisi morph.. boom hasilnya menakjubkan seperti membuat video animasi 3D. Gambar 3D bisa dibuat dari tool paint 3D.



Daftar di website microsoft office 365 


bisa melanjutkan pekerjaan di smartphone
Ini cocok banget dengan ku atau kamu yang bekerja secara fleksibel dimana-mana. Liburan  ke luar kota dan negeri bisa sambil ngerjain tugas.


Bagaimana Cara Mendapatkan Microsoft Office 365?

Daripada penasaran dengan Microsoft Office 365, mendingan kamu juga menggunakannya. Tentunya #PakaiOri supaya lebih aman dan terhindar dari virus Malware. Kamu bisa mendapatkan lisensi asli dari Microsoft, sekarang sudah tersedia di ESD (Electronic Software Delivery). Kamu hanya melakukan pemesanan melalui online di JD.id, product key akan dikirimkan melalui sms. 

Share:

No comments:

Post a Comment