Pentingnya Pancasila dan Sumpah Pemuda Bagi Kehidupan Generasi Milenial Zaman Now

Kami Putra Putri Indonesia mengaku bertumpah darah yang satu, tanah air Indonesia.
Kami Putra Putri Indonesia mengaku berbangsa yang satu, bangsa Indonesia
Kami Putra Putri Indonesia menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia

3 kalimat diatas merupakan isi sumpah pemuda. Setiap tanggal 28 Oktober isi sumpah pemuda selalu dibacakan ketika upacara.

Peringatan hari sumpah pemuda mengingatkan perkumpulan pemuda pemudi dari berbagai suku dan daerah untuk menyatukan bangsa Indonesia.

Sumpah pemuda dan Pancasila merupakan dua momentum yang penting untuk dipelajari sampai sekarang.

Perkembangan Teknologi yang Cepat dan Pancasila 

Yap, memang sekarang teknologi berkembang dengan cepat. Banyak perubahan yang bisa aku rasakan seperti cepat dan mudah mendapat informasi hanya melalui gawai. Ada pun ancaman hingga bisa merusak nilai Pancasila ialah menciptakan konten hoax dan ujaran kebencian yang dapat merusak dan memecahkan masyarakat Indonesia.

Pentingnya Sumpah Pemuda dan Pancasila di kehidupan Generasi Milenial 


Sebagai pemuda generasi Milenial seharusnya bergerak membawa perubahan yang lebih baik melihat banyak kejadian di Indonesia yang sangat prihatin.

Indonesia sedang membutuhkan pemuda pemudi berjiwa nasionalisme untuk membangun negeri ini. Pentingnya menanamkan sifat persatuan dari sumpah pemuda.

Pancasila merupakan dasar negara Indonesia. Buah pemikiran yang matang dari kesadaran masyarakat Indonesia dahulu. Tanpa kehadiran dasar negara, negara tidak mempunyai pedoman untuk menjalankan kehidupan bernegara.













Share:

No comments:

Post a Comment