5 hal Yang Harus Kamu Ketahui Dalam Memilih Agen Biro Travel Umroh Terpercaya Sesuai Peraturan Kementerian Agama (Kemenag)

Assalammualaikum

Sumber: igs taqy malik

Siapa sih yang mau ke beribadah umroh dan haji di tanah suci Makkah? sama, aku juga mau.
Semoga kita bisa ke baitullah ya aamiin

Haji merupakan salah satu rukun islam yang kelima dan wajib dilaksanakan bagi umat islam jika sudah memenuhi syarat wajib haji. Bagaimana dengan Umroh?. Umroh juga termasuk ibadah umat islam, walaupun memiliki perbedaan yaitu makna, pelaksanaan, rukun dan kewajibannya.

Adapun syarat wajib haji dan umroh antara lain:
  • Beragama Islam.
  • Baligh
  • Berakal 
  • Merdeka atau bukan budak
  • Mampu secara fisik dan finansial

Nah, untuk kamu yang sudah memenuhi syarat wajib haji dan umroh. cuss segera daftarkan diri dan keluarga ke biro agen travel umroh dan haji. sebelumnya kita harus cek biro travel yang terpercaya. supaya ibadah umroh lancar. kasus penipuan travel umroh yang pernah terjadi di Indonesia membuat calon para jemaah khawatir dan lebih waspada terhadap travel umroh.

Baca juga Promo Umroh Keberangkatan Bulan Maret 2020

5 Pasti | Instagram qifaya.umroh

Tips memilih biro agen travel umroh haji yang terpercaya dan aman, Sebut saja 5 Pasti:


1. Pasti biro agen memiliki izin
Website PPIU Kemenag

Aplikasi Umrah Cerdas

Ini paling penting, jadi teman-teman harus cek dulu apakah biro agen travel yang didaftar sudah memiliki izin penyelenggara umroh dan haji dari kemenag, kalian bisa cek di website simpu.kemenag.go.id atau cek aplikasi umrah cerdas. Tentunya harus mempunyai sertifikat izin biro perjalanan pariwisata.

Legalitas PT. Qifaya Tour & Travel

2. Pasti Jadwal dan Penerbangannya.

Maskapai PT. Qifaya Tour & Travel

teman-teman harus tahu maskapai penerbangan, jadwal keberangkatan. Tiket pesawat harus pulang pergi dan hanya satu kali transit dengan maskapai penerbangan yang sama. Inget maksimal satu kali transit ya dengan penerbangan paling banyak dua maskapai penerbangan.

3. Pasti harga paket dan layanannya
bicara soal harga, aku kasih saran jangan mudah tergiur dengan harga murah. Biaya standar umroh minimal 20 jutaan, biaya tersebut sudah tercantum dalam Peraturan Menteri Agama (PMA) N0. 8 Tahun 2018 tentang Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah.. Jika ditemukan harga dibawah standar, bisa di pertanyakan

Kemudian cek juga layanan apa saja yang didapatkan seperti konsumsi, transportasi, manasik, siapa saja petugas yang mendampingi, dan asuransi perjalanan.

4. Pasti Hotelnya
Kalian harus tau juga hotel yang kalian akan menginap, nah ketentuan PMA bahwa fasilitas hotel harus memiliki jarak 1000m atau 1 km dari Masjidil Haram,  dan minimal berbintang 3. 

5.  Pasti Visanya
Pembuatan visa minimal 3 hari sebelum keberangkatan.

PT. Qifaya Tour & Travel | Dokpri

Untuk kamu yang mencari informasi umroh dan haji lewat teman, website atau sosial media. Alangkah lebih baiknya teman-teman harus datang ke kantor agar lebih percaya dan cek alamat kantor sesuai atau tidak yang tertera brosur, website. Kemudian konsultasi deh ke Customer Servicenya. Agar rasa penasaran terjawab deh.

Berhati-hati boleh saja, tetapi jangan dijadikan alasan untuk tidak melaksanakan ibadah Umroh jika sudah memenuhi syarat Umroh.


Semoga bermanfaat :)

       

Share:

No comments:

Post a Comment