Jenis-jenis Saffron Yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Membeli



Haii...

Beberapa postinganku sebelumnya membahas tentang saffron, dari review saffron kashmir Taqychan Saffron, mengenal bunga saffron, hingga manfaat saffron tersebut.

Minum saffron sudah menjadi gaya hidup sehat masa kini. Apalagi keadaan masih pandemi covid 19. Tentunya, kita harus sangat peduli dengan kesehatan. Tidak melulu mengkonsumsi obat-obatan. Saffron bisa menjadikan alternatif sebagai obat yang alami.

Kalo buah jeruk ada jenis-jenisnya seperti jeruk nipis, jeruk purut, jeruk bali. Saffron juga punya banyak jenis. Kamu harus kenal dulu jenisnya. Perbedaan jenis saffron juga membedakan kualitas, dan harganya loh...


1. Saffron Bunch

Saffron Bunch adalah salah satu jenis saffron Iran yang harganya paling murah. Ciri-Cirinya yaitu memiliki putik yang panjang, bahkan lebih panjang daripada jenis saffron lainnya. Stigma saffron jenis ini terlihat seperti akar yang seratnya berwarna kuning tapi atasnya berwarna merah.


2. Saffron Poushal



Saffron Poushal merupakan jenis saffron yang digunakan sebagai bumbu masak. Ciri-cirinya hampir sama dengan saffron lainnya.

Baca Juga : Saffron untuk Terapi Pecandu Rokok

3. Saffron Sarghol



Saffron Sarghol sering disebut dengan jenis red gold. Secara kasat mata, bentuknya tidak ada bedanya dengan jenis saffron lainnya. Tapi aromanya lebih pekat dan tajam, bentuknya lebih tipis dan kurus. Saffron jenis ini harganya murah.


4. Saffron Negin



Saffron Negin mempunyai ciri putiknya lebih kering, namun masih ada warna kuning di ujungnya. Ukurannya juga lebih panjang dari ketiga jenis saffron diatas.


5. Saffron Super Negin



Saffron Super Negin atau Top Negin yaitu jenis saffron yang paling bagus di Iran. Warnanya merah dan terlihat lebih besar bentuknya panjang juga. Jenis ini baik banget buat kesehatan. Biasanya, Saffron ini mudah dijumpai di Iran.


6. Saffron Kashmir



Saffron Kashmir adalah jenis saffron yang terbaik di dunia. Warna Saffron Kashmir lebih merah tua, lebih kering dan baunya juga sangat tajam.

Selain itu saffron kashmir paling baik untuk kesehatan karena kandungannya lebih baik dari jenis-jenis saffron yang ada di dunia.

Jadi diantara 6 jenis saffron diatas, Saffron Kashmir sangat direkomendasikan untuk kamu yang ingin membeli saffron. Harga Saffron Kashmir terbilang mahal. Tapi wajar dong dengan kandungan lebih baik dari jenis saffron lain.

Lalu kak beli saffron kashmir di Indonesia dimana sih?
hohoho kau bertanya dengan orang yang tepat. Merek Saffron Kashmir terkenal di Indonesia ya Taqychan Saffron, secara Taqychan Saffron merupakan Pelopor Saffron Kashmir Nomor Satu di Indonesia.

yowes aku mau pesan dong kak, gimana caranya?
kamu bisa menghubungi via WhatsApp Bisnis ku ke 085218778030 atau di link website Taqychan Saffron. Jangan lupa masukan kode referal jagaimun


  1. Klik https://web.taqychansaffron.com
  2. Pilih Stock Center terdekat lokasi tempat tinggal mu.
  3. Pilih produk saffron ukuran yang kamu inginkan. tersedia 3 jenis ukuran saffron kemasan  0,25 gram, 0,5 gram, dan Ekslusif satu gram saffron+ gratis tumblr.
  4. Masukkan data diri
  5. masukkan kode referal : jagaimun
  6. lanjutkan pembayaran sampai berhasil
  7. tunggu 1 x 24 jam untuk info selanjutnya, pengiriman barang, dll

Instagram Taqychan Saffron : https://www.instagram.com/taqychan_saffron1/
aktifkan notifikasinya agar kamu tidak ketinggalan info terbaru

Sumber tulisan dan Gambar diambil dari https://www.instagram.com/p/B_RfVyQBdDy/

Share:

No comments:

Post a Comment