Alasan Aku Menutup Akun Adsense


 Hai

Assalamual'aikum 

Wah alhamdulillah tiba-tiba aku semangat rajin bikin konten di blog yee....

Pekerjaan zaman sekarang tanpa perlu ngantor, dan menjadi karyawan loh.. Cukup menggunakan skill dan kuota internet kan sudah bisa mendapatkan penghasilan seperti blogger dan youtuber. Mungkin banyak yang bingung, bagaimana mereka bisa mendapatkan uang dari skill dan Internet saja, dan yang paling banyak kita tau pekerjaan seperti ini menghasilkan dari iklan adsense. Sebenarnya tidak hanya iklan adsense aja loh hehe.. 

Jadi, suatu hari aku menonton video Muzammil Hasballah yang judulnya Bisnis jadi youtuber, Halal vs haram? . Begini, aku mengambil sudut pandang yaitu konten dan iklan adsense dari platform.

Muzammil menjelaskan 3 syarat bolehnya bisnis sebagai Youtuber. Nah, aku tidak mungkin menjelaskan semuanya.. Kalian bisa tonton selengkapnya di youtube nya. Dari video tersebut aku mengambil kesimpulan mengenai  konten produk dan iklan adsense bahwa seorang konten kreator harus membuat konten produk harus legal dan halal, kemudian menyaring iklan yang akan tayang pada platform tersebut contoh iklan produk lembaga keuangan konvensional, bank-bank ribawi, barang ilegal, minuman keras, iklan merusak akhlak, menampilkan wanita yang seksi joget-joget, adegan yang tidak pantas, dll. 

Video itu yang membuat aku langsung memfilter hampir semua iklan adsense di blog. Lelah juga yahh.. Karena banyak banget. Satu hari aku bisa memblokir iklan sampai puluhan.

Aku pun menemukan pembahasan penghasilan dari youtuber di instagram fikih muamalat kontemporer


Jika tidak bisa difilter, maka jangan ambil keuntungan darinya.. Tapi pada akhirnya aku memilih untuk menutup akun adsense.

Instagram @fikihmuamalatkontemporer

Semoga bermanfaat ya teman-teman.. 
Aku hanya manusia biasa yang sering lupa dan berbuat dosa.. 

Sumber:

https://youtu.be/0viYWvwbM_E

https://www.instagram.com/p/CJuJ-fQBaIh

https://www.instagram.com/tv/CGJ9eccHnP0

Share:

No comments:

Post a Comment